LSM KANA Minta Bupati, Copot Kadinkes Atim

0
599
Foto: Ketua LSM kana

Aceh timur, BMonline – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KANA Kabupaten Aceh Timur, Muzakkir meminta kepada Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M.Thaib SH atau yang disapa akrab Rocky untuk mencopot jabatan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur yang dijabat oleh Syahminan.

” Sudah layak Kadinkes Aceh Timur untuk dicopot. Pasalnya, semenjak wabah virus covid-19 melanda Indonesia pada umumnya, dan khususnya Kabupaten Aceh Timur dinilai Dinkes Aceh Timur sama sekali tidak aktif dan tidak ada gebrakan apapun dalam memberikan penyuluhan- penyuluhan kepada masyarakat terkait masalah virus covid-19 tersebut,” Ujar Muzakkir kepada media ini, Kamis, 16 April 2020.

Dia menambahkan,” jangankan penyuluhan, spanduk – spanduk sosialisasi saja dari dinkes sendiri nyaris tidak terlihat di Kabupaten Aceh Timur sementara anggaran untuk penanganan virus covid-19 melimpah,” ujar Muzakkir dengan nada kesal seraya menambahkan selama ini yang sering kita lihat pihak kepolisian yang sering melakukan sosialisasi ke desa- desa

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan mengatakan, selama ini kami ada melakukan kegiatan seperti sosialisasi covid-19.

“Baru baru ini kami melakukan reapit tes bagi masyarakat yang baru pulang dari luar daerah di Kecamatan Ranto Peureulak, Sungai Raya dan Birem Bayeun” ungkapnya seraya menambahkan dengan logat Aceh “Hana ku tuoh peugah lee, nyangkeh nyan kemampuan long (Tidak tahu bilang apa lagi dan itulah kemampuannya) selama ini kerja kita hanya melalui tim dinas dan puskesmas kami ada action nya. (MR)

Editor: Mitra Pizer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here