banner 1028x90

Peduli Dampak Covid-19, FKPAI Bersama Baznas Berikan Bantuan Sembako dan Al’quran

Foto : Antok Rahman Hakim saat menyerahkan bantuan uang tunai Guru ngaji kurang mampu, Jum’at (17/4/2020). (Candra).

MAGELANG, BMonline – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam(FKPAI) Kementrian Agama bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Magelang melakukan kegiatan peduli sosial, sebagai salah satu bentuk upaya meringankan bebab hidup bagi para pejuang Agama kurang mampu dan mualaf(orang yang baru masuk agama Islam) di tengah efek pandemi Covid-19, Jum’at (17/4/2020)

.Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang, Atok Rahman Hakim menjelaskan kepada beritamerdekaonline.com, Bahwa ada 3 progam kegiatan yang saat ini di laksanakan yaitu, (1) Bantuan tunai uang bagi Guru ngaji kurang mampu, (2) Bantuan modal usaha bagi aktivis keagamaan, (3) Bantuan sembako ,Al-Qur’an dan buku edukasi ibadah sehari hari bagi para mualaf sebanyak 36 orang di wilayah Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Foto : Penyerahan bantuan sembako,Al Qur’an dan buku edukasi ibadah kepada Mualaf Jum’at (17/4/2020). (Candra)

“Adapun tujuan bantuan tersebut, di harapkan agar para penerima bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan tetap bisa beraktifitas ekonomi di tengah pandemi vovid-19 ini,” Kata Atok.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Magelang Afifudin mengatakan, Kegiatan ini sebagai realisasi santunan kegiatan Ramadhan tahun ini yang di ajukan waktunya oleh sebab pandemi covid-19.

“Diharapkan bantuan tersebut membekali dan memberi semangat bagi para penerima, untuk beribadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang dan dalam keadaan sehat,” Ungkapnya. (Candra).

Penulis : Candra

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics