Polres Lhokseumawe Melakukan Simulasi Pemakaman Jenazah Terpapar COVID-19

0
259
Foto: personil polisi di latih cara mengurus dan pemakaman korban.

Lhokseumawe, BMonline – Merebaknya kasus Virus Corona di tanah air secara Nasional tidak luput memakan korban meninggal karena COVID-19, begitu juga dengan jumlah orang dalam pengawasan (ODP).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Waka Kompol Ahzan dan didampingi kadis kesehatan Lhokseumawe, Said Alam, menggelar simulasi  cara penanganan  korban meninggal Virus Corona, di halaman Klinik Polres Desa Langcang Garam, kecamatan Bada Sakti, Lhokseumawe. Jum’at, (17/04/2020).

Kompol Ahzan, mengatakan simulasi ini untuk penanganan jenazah korban meninggal COVID-19, personil polisi di latih cara mengurus dan pemakaman korban.

“Ini simulasi penanganan korban meninggal COVID-19, cara mengurus jenazah cara pemakaman dan kita latih personil agar polisi,” jelas Kompol Ahzan di lokasi simulasi pemakaman.

Ahzan, menambahkan bagaimana cara menggunakan alat pelindung diri (APD)  dan melakukan usai pemakaman personil polisi cara mengbersihkan diri tidak terpapar Virus Corona.

“Usai melakukan pemakaman jenazah personil polisi melakukan pembersihan diri satu persatu menghindari terpapar Virus dari korban yang meninggal,” terang Kompol Ahzan.

Pemerintahan kota Lhokseumawe telah mengalokasikan tempat pemakaman korban jenazah COVID-19, yang terpisah dari pemakaman umum.

Penuliis: (Azwar Kadiron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here