Peduli Penderita Tumor: PEDOT Galang Donasi Untuk Ibu Karmila

0
197

Merangin, BMonline – Perlahan-lahan bantuan buat ibu Karmila mulai mengalir. Ibu karmila warga desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, kabupaten meranin profinsi jambi yang divonis menderita tumor di kepala tersebut tidak mampu membiayai pengobatannya.

Salah satu bantuan untuk ibu Karmila digalang oleh beberapa wartawan dan awak media yang tergabung dalam Peduli Orang Trans (PEDOT). Sumbangan sukarela dari PEDOT, langsung disalurkan kepada keluarga Haryono suami dari penderita tumor tersebut, Selasa 28/4/2020.

Bukan itu saja,,! Bantuan juga datang dari salah satu organisasi yang menamakan dirinya ABM (Akhwat Bergerak Merangin). Mereka membantu setelah membaca salah satu berita yang dishare di media sosial ia dan langsung melakukan aksi nyata dengan membantu sembako dan uang untuk ibu Karmila.

ABM yang dimotori Linda Gusti, salah satu pemilik swalayan ternama di Kota Bangko ini , memberikan  bantuan berupa 1 paket sembako dan uang tunai Rp2 juta yang langsung diterima oleh salah satu perwakilan PEDOT untuk disalurkan kepada Karmila.

Linda menyampaikan prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Tambang Emas. “Kami sangat prihatin dengan musibah yang dialami keluarga Haryono. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban keluarga selama menjalani pengobatan di Padang. Kami belum bisa turun kelapangan, jadi kami menitipkan bantuan ini kepada forum PEDOT yang tengah melakukan donasi untuk keluarga Haryono,” ujarnya.

Menurutnya, ABM selama ini  melakukan kegiatan sosial, apalagi di tengah pandemi corona. Sebelumnya, ABM sudah melaksanakan kegiatan pembagian 250 paket sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Di tempat terpisah,, Nanang Fahrurozi, pendiri PEDOT menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh ABM. Nanang berharap semoga menjadi perhatian untuk organisasi sosial yang ada di Merangin.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pada dermawan. Yang peduli terhadap nasib Karmila. Kami mengapresiasi tinggi untuk donatur yang telah tulus membantu. Semua donasi yang terkumpul akan kami sampaikan untuk Karmila,” katanya.

Haryono, suami Karmila menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian forum PEDOT yang telah menggalang donasi untuk istrinya. Ia menyatakan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada ABM atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya.

“Tiada kata yang mampu saya ungkapkan atas kepedulian semua pihak. Semoga Tuhan yang membalas semua kebaikan yang diberikan kepada istri saya,” ujar haryono dengan penuh haru.

Penulis : Basori

Editor: Mitra Pizer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here