banner 1028x90

Gubernur Maluku : Pastikan Pasien Positif Covid 19 di Ambon Telah Sembuh

Foto : Gubenur Maluku saat memberikan keterangan Pers, Kamis (2/4/2020). (Kasman).

AMBON, BMonline – Dalam Keterangan Pers dikediamannya Mangga dua Ambon, Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi oleh Tim Gugus Tugas serta tim dokter yang menangani pasien berinisiial AA, yang terjankit Covid-19, Kamis (02/04/2020).

Kasus 01 yang telah dinyatakan positif sejak tanggal 22 maret 2020, dan ditangani oleh tim medis RSUD dr M.Haulussy dengan pelayanan dan pengobatan yang standar. Serta telah dikarantina beberapa orang yang pernah melakukan kontak dengan dirinya.

Dalam penjelasannya Gubernur menguraikan, kalau setelah delapan hari dilakukan pemeriksaan kedua terkait kasus 01 oleh tim dokter dinyatakan negatif.

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan ketiga sehari setelah itu, hasilnya juga dinyatakan negatif. Akhirnya pasien dengan kasus 01 dinyatakan sembuh,” jelas Gubernur Maluku, yang juga sebagai ketua tim gugus tugas pencegahan covid 19 Maluku.

Selama penulusuran yang dilakukan oleh tim gugus tugas covid 19 Provinsi Maluku terhadap orang orang yang perna melakukan kontak atau pernah berinteraksi dengan Kasus 01 sejumlah 102 orang, dan setelah diperiksa ditemukan sebanyak 73 orang negatif, sementara 29 hasilnya belum diketahui dan nantinya akan diumumkan kemudian.

Gubernur sangat tegas mengingatkan, bahwa perjuangan untuk mencegah, menghentikan dan sekaligus mematikan penyebaran virus covid 19 ini belumlah berakhir, karena itu selaku ketua tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Provinisi Maluku.

“Saya berharap kepada seluruh Bupati/Wali Kota, serta semua masyarakat Maluku untuk meningkatkan kewaspadaan, selalu siaga dan lakukan langkah langkah pencegahan terhadap penyebaran virus covid 19 disetiap daerah, terutama dilingkungannya masing-masing,” harapnya

Gubernur juga mengajak semuanya, untuk selalu berihktiar, jaga jarak, ikutilah aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, serta teruslah berdoa, kepada Allah Swt,Tuhan Yang Maha Esa.

“Jumlah ODP atau orang dalam pemantauan sebanyak 132 orang, PDP atau Pasien Dalam Pengawasan,8 orang, yang kesemuanya tersebar di 11 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Maluku,” tutupnya. (Kasman)

Penulis : Kasman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics