Pemdes Baliti Resmi Sepakati Data Penerima BLT Dampak COVID-19

0
307

Gunung Timang, BMonline – Untuk pengajuan data yang akurat ke Pemerintah Kabupaten tentang warga penerima imbas Virus COVID-19, Pemerintah Desa Baliti Kecamatan Gunung Timang laksanakan pendataan warganya yang layak menerima bantuan COVID -19 (corona) yang didanai BLT dari Dana Desa.

Kepala Desa Baliti Tono Priwanto, ketika disambangi BM ke kantornya Jumat 8/5/2020 mengatakan, jajarannya saat ini didampingi pendamping dari Kabupaten, Kecamatan, Desa dan anggota TNI telah mendata warganya yang layak penerima BLT.

” Pemerintah Desa sengaja melibatkan pihak-pihak terkait demi mendapatkan keakuratan data biar nantinya masyarakat tidak ada kecemburuan sosial tentang penerima BLT. Setelah kami melakukan pendataan terhadap warga, kami sepakat memutuskan di Desa Baliti penerima BLT 58 orang dan KKS 16 orang”, jelas kades Tono.

Keputusan penerima BLT dan KKS, yang didata sesuai dengan hasil rapat yang turut melibatkan warga sudah resmi, namun bila ada warga yang komplen kami siap melayani mulai hari Senin sampai Jumat timpal ketua BPD Baliti Doharto.

Kades dan Ketua BPD, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas keperdulian yang bisa membantu warganya yang kurang mampu terlebih saat-saat penyebaran virus corona ini. Kebijakan pemerintah  sangat diapresiasi karena bantuan ini sangat dibutuhkan warga yang layak menerima.

Lanjut Kades , pihaknya dalam penanganan COVID -19 telah menyisihkan Dana Desa sebanyak Rp 271.000.000,- (Dua Ratus Tujuh Puluh Satu Juta Rupiah) sementara dana masih ditalangi menunggu  pencairan Dana Desa tahun 2020.

Hari ini kita membagikan 90 biji tempat air cucian tangan untuk 90 rumah karena dana belum mencukupi hand sanitizer untuk tiap rumah menyusul, pungkas Tono.(car)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here