Perangkat Desa Rheuem Timu, Potong Kambing Salurkan Kuah Belangon kepada Masyarakat

Bireuen, BMonline – Menjelang masuknya hari ke 17 Ramadhan 1441H Tahun 2020, Keuchik Desa  Rheuem Timu dan seluruh perangkatnya di Kecamatan Simpang Mamplam, Firdaus Salatina, Kabupaten Bireuen, beserta dengan aparatur gampong setempat memotong kambing memasak kuah belangon membagi-bagikan kepada masyarakatnya, sabtu (9/9/2020).

Pembagian kari kambing itu secara gratis kepada masyarakat gampong tersebut ini sabtu sore berlangsung di desa setempat. 

“Bantuan kari kambing yang disalurkan itu berkat adanya kerja sama bantuan Keusyik Firdaus  dan seluruh perangkat desa Rheuem Timu atas usaha pribadi mengumpulkan dana untuk pembelian kambing dua ekor tersebut, untuk Kenduri pada 17 Ramadhan. Perangkat desa Rheuem Timu, tampaknya begitu kekompakannya, selama Desa tersebut dijabat oleh Keusyiek Firdaus Salatina  menjadi kepala desa , kata salah seorang janda yang tidak mau disebut namanya disela-sela penyaluran kari kambing  tersebut.

Ia juga menjelaskan, pembagian kari kambing  itu kepada seluruh kepala keluarga sesuai dengan kartu keluarga (KK) yang tercatat di desanya.

Kegiatan ini begitu kompak terlihat dan mendapatkan dukungan dari Tuha Peut dan seluruh perangkat gampong.

Keuchik Rheuem Timu Firdau Salatina berharap dengan program ini dapat membantu semua masyarakat, terutama anak yatim dan fakir miskin.  

Apalagi saat ini masyarakat sedang dilanda krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19. 

Lebih dari itu, Firdaus ini berharap rasa kekompakan dan kebersamaan selalu terjaga, demi pembangunan dan kemajuan di desa yang dipimpinnya itu.

Penulis: (Umar A Pandrah)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics