Peresmian Posko Gabungan Covid-19 di Desa Masaran Kecamatan Kapuas Tengah

0
422
Foto: Bersama unsur Tripika kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas berserta 6 Kades setelah acara peresmian dan pembukaan selesai.

Kapuas, BMonline – Posko gabungan Copid-19 di desa Masaran Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas Provensi Kalteng. Resmi dibuka serta dipungsikan dan untuk posko pemeriksaan guna mencegah penularan virus Corona Covid-19. Sabtu 9 Mei 2020 ‘ pukul 09.00 wib

Posko yang ada di desa Masaran tersebut berbatasan langsung dgn desa  Tumbang Randang desa tetangga yang ada di Kecamatan Timpah kabupaten kapuas.

Selain Desa Masaran ada 5 (lima) Desa ikut bergabung diantaranya Desa Kayu Bulan, Kota Baru, Penda Muntie, Hurung Pukung dan Desa Tapen

Dalam kesempatan itu Dodo. SP selaku Camat Kapuas Tengah, menghimbau kepada petugas jaga nantinya agar berhati-hati dan tetap waspada dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya saat bertugas.

Posko Gabungan yang ada di Desa Masaran ini juga berfungsi untuk garda terdepan dalam pemantauan dan pemeriksaan masuk dan keluarnya kendaraan bermotor sperti mobil dan motor.

Sesuai dengan hasil rapat dan kesepakatan dari kepala Desa masing-masing , setiap Desa akan menyediakan 2 (dua) orang petugas untuk berjaga setiap harinya serta dimulai dr Pukul 07.00 Wib Pagi sampy pukul 18.00 Wib Sore.

Adapun Posko Gabungan Satgas Covid-19,  Kecamatan Kapuas Tengah yang ada di desa Pujon , sangat terbantu dengan  adanya Posko gabungan yang baru saja diresmikan dan dibuka oleh Camat Kapuas Tengah.

Selain Pak Camat, turut hadir juga Pak Damang (Ketua Adat) Kecamatan Kapuas Tengah , Kapolsek Kapuas Tengah atau yang mewakili, Danramil  1011-10 Pujon  atau yang mewakili dan Ka. Puskesmas Pujon atau yang mewakili serta tokoh-tokah masyarakat dan warga desa setempat.

Camat Kapuas Tengah tak henti-hentinya agar warga masyarakat agar selalu mematuhi aturan dari pemerintah, sperti rajin cuci tangan dan mau keluar rumah harus pakai masker biar terhindar dari Virus Pandemi C-19.Ungkapnya dengan awak media  BMonline. (Hazairin)

Editor: Azza Berita Merdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here