Polisi Tangkap Komplotan Pembobol Rumah Kosong

0
318

Muarateweh, BMonline – Satuan Reskrim Polres Barito utara bekuk pelaku tindak pidana pencurian rumah ,dari pelaku Polisi menyita beberapa barang curian sebagai barang bukti.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang mengatakan para pelaku IK bin Jal (20 )thn, alamat Jl.Semoga Indah V Rt.14, Kel.Lanjas , MR (19) thn, alamat Jl. Mangkusari,Gt Sumur Tua Rt 03,Kel.Melayu,Kec.Teweh Tengah, AP (21) tahun alamat ,Jl.Mangkusari, BA (16) thn Jl.Mangkusari dan RA (22) thn ,Jl.Mangkusari.

Lanjut Kristanto awalnya pihaknya mendapat laporan dari pelapor DP bahwa dirumah korban HL ada peristiwa Tindak pidana pencurian pada hari Jumat 8/5/2020 di Jl. Manggis RT.02,Kel.Melayu, Kec. Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Dan pelapor DP saat itu ada dapat telepon dari A bahwa ada Tindak pidana pencurian dirumah korban HL, mendengar informasi tersebut pelapor langsung melihat rumah korban ternyata benar ada orang yang tidak dikenal dalam rumah , yaitu dua laki- laki dan satu perempuan. Kemudian ketiga orang tersebut langsung melarikan diri lewat jendela.

Kemudian pelapor DP dan Saksi A masuk kedalam rumah melalui pintu depan dan melihat isi rumah sudah berantakan. Sepengetahuan pelapor barang -barang dalam rumah seperti TV, dan Accu sudah raibb digondol pencuri.

Menurut pelapor DP rumah korban selama ini dalam keadaan kosong,karena korban masih sedang menjalani proses hukum, dan ada kemungkinan para pelaku sudah mengetahui situasi rumah sebelum beraksi.

“Setelah mendapat laporan kami bergerak cepat, selanjutnya Piket Sat Reskrim, Piket Sat Intelkam, Unit Pidum dan Unit Buses Sat Reskrim dipimpin Kanit I SPKT Polres Barut mendatangi TKP , dan di TKP ditemukan motor Yamaha Mio Nopol KH 2949 EQ diduga milik pelaku” , terang Kasat Reskrim pada Minggu malam 10/5/2020 di Muarateweh.

Mengetahui hal itu Unit Buser melakukan penyisiran disekitar jalan Manggis dan jalan Mangkusari. Pada hari Sabtu 9/5/2020 skj 01.30 berhasil membekuk tersangka IK dan MR di Jl.Mangkusari ( Pasar IPU ).

Kemudian tersangka AP kembali dibekuk Sabtu 9/5 Skj 16.30 dikomplek Perumahan Brobudur Pendreh, selanjutnya Buser dan Pidum menangkap BA dan RA dirumahnya masing – masing.

Dihadapan Polisi para tersangka mengaku mereka telah melakukan pencurian dirumah korban secara berulang -ulang dalam waktu yang berbeda mulai Selasa 5/5/2020 dengan cara menggunting Kawat dengan tang masuk melalui dapur mengambil TV,Accu,kipas angin, sterika, HP, Kamera digital, dan inventer, dan diakui motor Yamaha Mio milik AP.

Dan barang bukti sudah disita polisi al: TV LG 29 inchi hitam merah, Accu GS 50 Ah, Power Invented 1000 W, kipas angin Maspion, Setrika Miyako, 6 unit hp berbagai merk, kamera digital, tang merah fan sepeda motor Yamaha Mio.

Dan untuk para tersangka nantinya disangkakan Pasal 363 KUH Pidana, dan saat ini para tersangka sudah diamankan polisi untuk proses selanjutnya , tutup Kasat Reskrim Kristanto Situmeang. (carli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here