Anggaran Covid-19 Desa Sei Kamah II Kecamatan Sei Dadap Diduga Tidak Transparan

0
698
Foto : Kantor Kepala Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan.

ASAHAN, BMonline – Dalam menghadapi pandemi penanganan penanggulangan gugus tugas covid 19 di setiap pedesaan khususnya di wilayah hukum Kabupaten Asahan, maka diwajibkan oleh Bupati Asahan dengan instruksinya untuk membuat Posko Gugus Tugas Covid 19 disetiap Desa, Selasa (19/05/2020).

Dari pantauan beritamerdekaonline.com dilapangan di Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan yang tidak mengindahkan instruksi Bupati Asahan untuk membuat Posko Gugus Tugas Covid 19 seperti Desa-desa Lain yang menjalankan/membuat Posko tersebut.

Menurut keterangan Kepala Desa Sei Kamah Limin melalui Sekretaris Desa Madan dan Bendahara Desa Rojali mengatakan bahwa Posko gugus tugas covid 19 sudah habis kontrak/sewa selama 15 hari saja bang.

” Anjuran tersebut dari camat bang cuma tidak tertulis, bahwa posko gugus tugas covid 19 dibuat dikantor Kepala Desa karena kontrak/sewa Posko gugus tugas Covid 19 sudah habis masa nya”, ucap sekdes dan bendahara.

Selanjutnya Rojali Bendahara Desa menjelaskan Anggaran Covid 19 yang digunakan untuk Penanganan Penanggulangan Gugus Tugas sebesar 140 an Juta gitu bang.

” Dan sekitar 905 warga per Kartu Keluarga yang di pimpin oleh Kepala Desa Limin bang”, pungkas Sekdes dan Bendahar Desa.

Ditempat yang berbeda warga Sei Kamah menjelaskan, Saya baru disini bang, tapi saya disini sudah 3 bulan buka usaha pangkas di samping Kantor Kepala Desa Sei Kamah II, jadi saya sudah ada pada waktu zaman Covid 19 ini.

” Namun saya tidak ada nampak, jika ada Posko Gugus Tugas Covid 19 yang abang maksud itu”, ucap Imam Pengusaha Pangkas.

Ditempat yang sama dikatakan warga setempat Sei Kamah II Agung menjelaskan, bahwa saya nampak bang, tapi saya nampak sekitar 2 bulan yang lalu habis itu tidak ada saya nampak lagi Posko Gugus Tugas Covid 19 tersebut bang”, ucap Agung yang baru siap pangkas.

Pantauan beritamerdekaonline.com. hampir semua titik Kantor Kepala Desa Daerah Sei Kamah membuat Posko Gugus Tugas Covid 19 dan hanya Kantor Kepala Desa Sei Kamah II yang tidak ada. (DODI ANTONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here