Disaksikan Camat, Kepala Desa Air Pesi Bagikan BLT DD

0
165

Kepahiang, BMonline – Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri kita, banyak dampak yang dirasakan masyarakat terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Kepala Desa Air pesi, Kecamatan seberang musi, Kabupaten Kepahiang, Propinsi Bengkulu menyerahkan Bantuan Non Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada Masyarakat Desa Air pesi (20/05/2020).

Saat memberikan arahan Kepala desa air pesi Jhonson sampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan non Tunai Dana Desa ini benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan mengingat kita belum tau kapan dampak virus Corona ini akan berahir. Bantuan non Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Acara ini juga dihadiri oleh Camat, Kecamatan seberang musi, Babinsa, babinkamtibmas, P3MD, BPD, PD, PDTI, seluruh perangkat, tokoh masyarakat, dan segenap peserta penerima bantuan BLT DD.

Kepala desa air pesi Jhonso juga menyampaikan bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus COVID-19 .

Lebih kurang 25 keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan selama 3 bulan April, Mei, Juni.

Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah.

Jhonson berharap bantuan yang diberikan selama tiga bulan ini dimulai bulan April hingga bulan Juni tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat.

Sementara itu camat kecamatan Seberang Musi Gunawan menambahkan bahwa saat ini sudah 12 Desa yang telah mencairkan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai maupun non tunai dari 13 Desa yang ada di Kevamatan seberang musi dan setiap desa akan segera menyerahkan bantuan ini langsung kepada masyarakat untuk dapat segera dimanfaatkan, Tutup Gunawan. (ZA/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here