Bawaslu Mengadakan Pertemuan Dengan Sahabat SKPP Daring Aceh Selatan

0
611
Foto : Sahabat SKPP foto Beramasa keluarga panwaslih Aceh Selatan. Rabu (20/05/2020). (Kausar).

TAPAKTUAN, BMonline – Sahabat Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) pertama melalui dalam jaringan (daring) Bersama keluarga besar Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Selatan menjalin silaturahim dengan mengadakan buka puasa bersama seluruh staf dan Bawaslu kecamatan. Silaturahim Menghadirkan Kebersamaan dan Raih Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan 1441 H.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan memperkuat sinergitas di jajaran Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan sahabat SKPP Daring serta harus saling mengenal sesama anggota,” kata Ketua Bawaslu Baiman Fadhlu, SH, Rabu (20/05/2020) malam.

Foto : buka puasa bersama sahabat SKPP daring dan keluarga besar panwaslih Aceh Selatan. (Kausar).

Baiman juga menyampaikan, kenapa SKPP muncul dan hadir di tengah-tengah sahabat kaum milenial, sejarah SKPP ini sudah ada sejak 2018 dan ada di pulau Jawa, Sulawesi, dan Sumatra Utara.

Lanjutnya, SKPP ini sudah ada alumninya dan alumni sudah bergabung di beberapa lintas demokrasi mereka menghabiskan masa mudanya menjalankan studi dengan ilmu yang mereka tahu terkait soal demokrasi.

“Upaya-upaya penegakan demokrasi ini tidaklah seperti yang kita gambarkan, tidak semudah yang kita wacanakan, dan tidak seperti yang kita celotehkan. Butuh perjuangan keras dan luar biasa,” ucapnya.

Ketua Bawaslu Baiman Fadhlu, SH menjelaskan, tiga konsep yang diterapkan di Bawaslu, tidak boleh tidak tahu, tidak boleh tidur dan tidak boleh sakit.

“Konsep itu sederhana, tidak boleh tidur artinya beraktivitas, tidak boleh tidak tahu artinya setiap waktu itu kita membaca dan tidak boleh sakit otomatis begitu jiwa kita sehat, pikiran kita sehat kapan kita sakit nya,” jelas ketua Bawaslu sambil menjelaskan kepada sahabat SKPP.

Baiman juga berharap kepada sahabat SKPP daring Bawaslu bisa menyelesaikan studi ini pada bulan Mei, Karena di Juni akan ada diskusi daring dan di pertengahan Juni ada ujian dan di lanjutkan dengan pengumuman yang lolos studi skpp daring.

Nadia Agus Rahayu, Selaku Ketua Panitia Acara mengatakan, Selamat untuk anggota SKPP daring yang telah hadir dan mewakili anggota lainnya atas kesuksesan kegiatan ini sesuai dengan permintaan dari pada anggota SKP.

“Untuk itu saya ucapkan sebesar-besarnya kepada Bapak ketua panwaslih Aceh Selatan beserta komusioner terutamanya yang telah siap menyelenggara kegiatan ini, serta staff Panwaslih yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan ini mulai dari persiapan tempat dan oprator lainnya,” tuturnya.

Nadia  juga sangat berterima kasih kepada Anggota SKPP yang telah menyisihkan waktunya dalam keadaan cuaca kondisi yang sedang tidak stabil ini.

“Namun mampu untuk hadir, bagi anggota SKPP lain yang belum dapat untuk kita bertemu tatap muka jangan berkecil hati tetap semangat, kejar target sesuai kewajiban dan tanggung jawab kita, Salam AWAS,” tutupnya. (Kausar).

Penulis : Kausar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here