Bapak Soleh Panjaitan Warga Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

0
167
Foto: Bapak Soleh Panjaitan Warga Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan saat wawancara dengan Beritamerdekaonline.com

ASAHAN, BMonline – Pemerintah Kabupaten Asahan memastikan akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 23 ribu kepala keluarga yang terdampak pandemi covid-19. berdasarkan hasil perhitungan pemerintah daerah setempat terdapat 23 ribu kepala keluarga yang terdampak pandemi Covid-19, jumlah ini diluar dari data jumlah penerima dana PKH yang digulirkan pemerintah pusat yang rencananya ada 23 ribu KK yang akan menerima bantuan ini. Pemkab Asahan akan menyalurkan sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan per KK sebagai bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak dari pandemi ini, Jum’at (22/05/2020).

Namun pantauan beritamerdekaonkine.com ada 1 warga Soleh Panjaitan yang sama sekali tidak dapat bantuan bertempat Tinggal Lubuk Palas.

Menurut keterangan Soleh Panjaitan bahwa saya tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan, kalau tidak salah pernah sekali saya dapat yaitu beras raskin. Itupun saya lupa entah tahun berapa.

” Saya bang, yang bertempat di Kecamatan Silau Laut di Desa Lubuk Palas Kabupaten Asahan, yang Kepala Desanya bernama Nurlin tak pernah saya diberi bantuan”, ucap Bapak Soleh Panjaitan kepada Beritamerdekaonline.com.

Tanggungan saya ada 2 lagi dirumah bang, saya yang usaha dagang Es Tebu pinggir jalan hanya bisa menafkahi pas-pasan saja, saya sangat heran kenapa didaerah saya ada warga yang berkecukupan rumah agak mewah mobilnya 3 bisa dapat bantuan.

” Kalau tidak salah bang, nama sipenerima Ardi warga lubuk palas juga, satu daerah bersebelahan tempat tinggal dengan saya” kata Bapak Soleh.

Pak Soleh pun menambahkan harapannya, Semoga tahun ini dana Covid 19 bisa saya harapkan bang Untuk perhatian Pemerintah agar dapat memberikan bantuan kepada saya, Amin ya robbal alamin”, harap Pak Soleh. (DODI ANTONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here