Desa Pucunganom Cairkan BLT-DD, Kades Larang Warganya Belanja Baju Lebaran

0
728
Foto : Kepala Desa Pucunganom Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang memantau pencairan BLT-DD di salah satu ruangan Balai Desa Pucunganom, Jumat (22/5/2020). (Candra).

MAGELANG, BMonline – Desa Pucunganom, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang mencairkan BLT-DD kepada masyarakat, Jumat (22/5/2020). Dengan protokol yang sudah di tetapkan pihak Desa  warga yang menerima BLT-DD  wajib memakai  masker. Dan setiap warga yang sudah menerima bantuan langsung meninggalkan lokasi untuk menghindari kerumunan.

Kepala Desa Pucunganom Ahmad Attabik Amrulloh menyampaikan kepada  kepada beritamerdekaonline.com, bahwa Pembagian BLT-DD ini, dalam upaya  meringankan beban warga Desa Pucunganom yang terdampak penyebaran Covid -19.

Foto : Warga Desa Pucunganom yang sudah mendapat antrian menerima uang BLT-DD 600 ribu,Jumat (22/5/2020). (Candra).

“Saat ini yang dapat BLT-DD sejumlah 272 warga, khusus dari BLT Dana Desa masing masing Rp. 600 ribu, yang terbagi 8 dusun di empat wilayah,” Ucap Ahmad Attabik

 Ia Berharap dengan adanya wabah Covid -19 ini, lebih berhati hati terutama harus tetap di rumah saja. Terus bantuan langsung  tunai ini jangan sampai di belikan baju untuk lebaran.

“Tadi sudah saya anjurkan kepada semua warga yang mendapat BLT ini, dibelanjakan untuk keperluan  sembako keperluan sehari hari saja,” jelasnya.

Ia juga berpesan, bahwa untuk masyarakat, jika pemerintah Desa itu lupa atau kurang dalam pendataan, pihaknya meminta kepada warga yang mendapatkan bantuan langsung tunai itu  memberikan sedikit bantuan yang belum mendapatkan BLT secara suka rela.

“Jadi sifatnya tidak perintah, tapi cuma anjuran di laksanakan boleh tidak di laksanakan tidak apa apa,” ungkapnya.

Sementara salah satu warga Pucanganom Wartini  yang tinggal dengan satu anaknya, setelah suaminya meninggal, ia sangat senang menerima BLT-DD ini.

“Alhamdulillah atas bantuan tunai langsung  bisa meringankan beban hidup kami yang terdampak Corona ini,  bisa buat beli beras dan kebutuhan kami setiap hari nya.Terimakasih kepada pemerintah Desa dan Pemerintah Pusat  yang memperhatikan rakyat kecil seperti kami ini,” pungkasnya. (Candra).

Penulis : Candra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here