banner 1028x90

Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Alumni WSW Angkatan 2015 Bagikan Paket Sembako ke Yatim Piatu

SEMARANG, BMonline – Sebagai wujud kepedulian terhadap sasama, khususnya bagi warga terdampak pandemi Covid-19, Alumni Wira Sidik Wicaksana angkatan 2015 melakukan kegiatan bhakti sosial membagikan paket sembako serta santunan kepada masyarakat yang membutuhkan dan Panti asuhan yatim piatu.

Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jateng, IPTU Agus Hartanto mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, Panti asuhan Yatim Piatu dan kaum duafa.

“Bantuan diperuntukkan bagi kaum duafa, Panti Asuhan Yatim Piatu juga masyarakat sekitar yang tingkat ekonominya rendah yang berada di wilayah kota Semarang dan Kabupaten Semarang,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 300 paket sembako telah dibagikan.

Salah satu panti yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Yatim Piatu Mannaarul Mabrur yang berada di Gedawang Pudak Payung Kecamatan Banyumanik Semarang.

Pengurus Panti Asuhan, Kyai Rois kepada awak media mengatakan, dirinya mengucapkan syukur karena masih ada orang yang peduli terhadap panti asuhan yang dipimpinnya. Baginya bantuan tersebut sangatlah berharga karena bisa membantu anak-anak yatim piatu yang sudah tidak mempunyai kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah kami kedatangan tamu agung orang-orang terpilih yang masih peduli dengan sesama, yang masih mau menengok panti asuhan kami. Bantuan ini sangat berharga bagi kami dan anak-anak kami yang hidup tanpa orang tua kandung, karena mereka adalah anak Yatim Piatu. Semoga doa kami semua yang hadir mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Ikatan WSW Jawa Tengah, IPTU Heri Ahmadi, mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Sekolah Inspektur Polisi Khusus Penyidik tahun 2015 setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dari Sekolah Inspektur Polisi Khusus Penyidik tahun 2015. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya dengan didasari semangat jiwa gotong royong tulus ikhlas peduli kepada sesama,” pungkas Heri Ahmadi.  (Mualim).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics