Apel Siaga, Kapolres Blitar Pimpin Pengamanan Malam Takbiran

0
69
Foto : Dok Humas Polres Blitar

BLITAR BMonline – Guna memberikan rasa nyaman aman dan kondusif kepada warga masyarakat Kabupaten Blitar, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K. telah memimpin kegiatan apel bersama dalam rangka kesiapan pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 Kabupaten Blitar.

Kegiatan apel siaga ini digelar di halaman Mapolres Blitar Sabtu Sabtu, (23/5/2020), pukul 16.WIB hingga selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K. Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf. Leo Eustatius Paurakan. Dansubdenpom V/1-3 Blitar Kapten Cpm. Soekardi, Danki Markas Yonif 511/Blitar Kapten Inf. Moh. Achcyak, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar Toha Mashuri, S.Sos., M.M. serta Kasat Pol PP Kab. Blitar Rustin Tri Setyobudi, S.H.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K mengatakan, dengan diadakannya apel bersama ini diharapkan personil yang terlibat dalam pengamanan malam takbir, benar-benar melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab dan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta meningkatkan kewaspadaan diri maupun kesatuan demi keamanan dan keselamatan

“Kegiatan hari ini kami, dari TNI, Polri, Pemda Kabupaten Blitar, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh ulama hadir melaksanakan apel siaga bersama, pengamanan malam takbiran, yang mana pengamanan hari berbeda dengan biasanya karena situasi dampak Covid-19, namun demikian sistem pengamannya tetap kita laksanakan untuk mengantisipasi jangan sampai ada kejadian yang menonjol di wilayah kita,” Kata Kapolres Blitar.

“Apa lagi kemarin di wilayah Jawa Barat adanya penggerebegan terhadap rekan-rekan kita teroris, kami berharap wilayah kita aman terkendali, makanya sore hari ini kita apel bersama TNI, Polri, Pemda, tokoh masyarakat, tokoh ulama seluruhnya kita melaksanakan apel bersama pengamanan malam takbiran. Kita libatkan dari Polres 150 personil, dari Kodim 60 personil, dari Batalyon 50 personil dari satpol PP 60 dari Pemadam Kebakaran 30 personil, nanti kita tempatkan ditempat-tempat rawan di jalur-jalur jyang besar,” Jelasnya kepada awak media.

Kegiatan apel siaga bersama dalam pengamanan malam takbiran ditutup dengan pemeriksaan kesiapan pasukan yang akan diterjukan di lapangan oleh Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K selaku pemimpin apel siaga pengamanan malam takbiran.  (Sunyoto.MS).

Penulis : Sunyoto.MS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here