BLT DD Dampak COVID-19 Sintumban Makmur Aceh Singkil Disalurkan

0
188
Foto: Camat Danau Paris H. Zulhelmi, SE saat menyerahkan BLT-DD kepada penerima.

Aceh Singkil, BMonline – Pemerintah Kampung Sintuban Makmur Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 600.000,- kepada setiap penerima bersumber dari anggaran dana desa tahun 2020 kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 berlangsung di kantor desa setempat Jum’at (21/05/2020).

Camat Danau Paris H.Zulhelmi, SE dalam sambutannya seusai menyerahkan BLT kepada warga penerima mengatakan, di harapkan kepada masyarakat penerima BLT, agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Disisi lain, Camat juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap situasi saat ini dengan tetap mematuhi instruksi pemerintah tentang protokol kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19.

“Mohon, bantuan ini digunakan sebaik mungkin untuk keperluan rumah tangga, dan di harapkan tetap mematuhi himbauan pencegahan Covid-19 dengan tidak berkerumun dan memakai masker” ujarnya.

Acara penyerahan BLT dana desa dilaksanakan di kantor Desa Sintuban Makmur. Turut hadir, Camat Danau Paris

para perangkat desa Sintuban Makmur,

Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPK dan sejumlah tokoh masyarakat desa Sintuban Makmur.

Pada kesempatan itu, Kepala desa Sintuban Makmur Sahudin sambo melalui Sekdes Samsul Tinambunan mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai solusi atas dampak covid-19 yang terbebani secara ekonomi akibat pembatasan aktivitas, sehingga pemerintah berharap melalui bantuan tersebut dapat mengurangi beban hidup masyarakat dan di gunakan sebaik mungkin di tengah situasi wabah covid- 19.

“Bantuan ini digunakan untuk membantu masyarakat yanh kurang mampu (miskin) yang terdampak Covid-19, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban hidup dalam situasi sekarang ini”. kata Sekdes

Samsul pun menambahkan, tahapan pendataan nama-nama calon penerima BLT dana desa itu telah dilakukan sebaik mungkin dan diumumkan secara terbuka agar tidak terjadi kekeliruan di tengah masyarakat, mengingat pemerintah saat ini juga memiliki banyak program bantuan seperti BLT dari Pemerintah pusat dan bantuan sosial lainnya. 

Bahkan kata dia, dalam melakukan pendataan dilakukan benar-benar secara teliti dan di umumkan nama-nama penerima BLT dana desa dan mensosialisasikannya, hal itu bertujuan lanjut dia, untuk mengantisipasi terjadinya penerima ganda.

“Para penerima BLT tersebut merupakan warga kurang mampu, bukan anggota PKH, bukan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),  bukan PNS, bukan pegawai swasta/BUMN, TNI, dan POLRI” ujarnya. (Pundeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here