H-1 Jelang Hari Raya Idhul Fitri, Kapolres Blitar Bersama Forpimda Pantau Pasar dan Fasum

0
66
Foto : Kunjungan Forpimda di pasar Wlingi. (Sunyoto MS)

BLITAR, BMonline – Untuk memastikan situasi dan kondisi pasar menjelang lebaran ditengah-tengah pandemi Corona Virus Desiase 2019 ( Covid-19) Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K. bersama Bupati Blitar Drs, H Riyanto, MM, beserta jajaran Forkopimda melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemantauan harga, serta pembagian masker gratis kepada pedagang dan pembeli di Pasar Wlingi.

Selain itu rombongan juga mengunjungi RSUD Wlingi dan SPBU Wlingi. Kegiatan yang dilaksanan pada Sabtu, (23/5/2020).

Beberapa lokasi tampak dikunjungi oleh orang nomor satu di wilayah hukum Polres Blitar ini diantaranya, Pasar Wlingi, yang merupakan pasar milik pemerintah daerah yang terbesar di Kabupaten Blitar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi, SPBU Ngambak Wlingi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, M.M., Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K., Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar Letkol Inf. Kris Bianto, S.E.,  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Blitar Drs.Toha Mashuri, S.Sos., M.M.serta  Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemerintah Kabupaten Blitar Agus Zaenal, S.STP., M.Si.

Foto : Forpimda yang sedang mengunjungi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. (Sunyoto MS)

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K kepada wartawan mengatakan, kegiatan pengecekan dan pemantauan ini bertujuan untuk memastikan tidak adanya peningkatan harga yang signifikan terhadap sejumlah komoditas bahan pokok serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kemungkinan terjadinya gejolak di tengah-tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

” Kunjungan kami bersama Forpimda hari ini untuk memastikan tidak adanya lonjakan harga sejumlah komoditas bahan pokok, dan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gejolak warga di tengah-tengah masa pandemi Covid-19, untuk menghindari sesuatu hal yang tidak dinginkan,” kata Kapolres Blitar.

Selain melaksanakan pengecekan dan pemantauan, Forkopimda juga melaksanakan sosialisasi kepada para pedagang maupun pembeli yang sedang melakukan aktifitas jual beli agar mereka selalu memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Ditempat yang sama salah seorang pedagang pasar yang tidak menyebutkan namanya pada media BMonline mengatakan, sampai menjelang hari Raya Idhul Fitri kurang sehari ini, tidak ada kenaikan harga komoditas bahan pokok yang sangat signifikan.

” tidak ada kenaikan harga yang besar, kalau ada yang naik masih dalam batas kewajaran” katanya.

Rombongan Forkopimda Kabupaten Blitar selanjutnya melakukan kunjungan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, di rumah sakit milik pemerintah daerah ini, Kapolres Blitar bersama Forpimda memberikan semangat dan dukungan moril untuk tenaga medis dan tim medis yang berjuang menangani pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar.

Kegiatan kunjungan Forpimda Kabupaten Blitar diakhiri dengan melakukan pengecekan ketersediaan BBM di SPBU Ngambak Wlingi dalam hal ini untuk mengetahui kesiapan persediaan stok BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang dimungkinkan mengalami perubahan peningkatan dalam penggunaan konsumsi BBM pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti.  (Sunyoto MS).

Penulis : Sunyoto MS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here