Malam Takbiran, Lurah Bergaslor Bersama Babinkamtibmas Gelar Patroli di Tujuh Masjid Bergaslor

0
163
Foto : Lurah Bergaslor Agustin Subardiarti bersama Babinkamtibmas Bripka Kak Agus Hermanto, saat melakukan patroli di masjid masjid kelurahan Bergaslor, Sabtu (23/5/2020). (Budi).

SEMARANG, BMonline – Giat malam takbiran dan menjelang sholat Idhul Fitri esok Pagi, Lurah Bergaslor Agustin Subardiarti bersama Babinkamtibmas Polsek Bergas Bripka Kak Agus Hermanto dan anggota Linmas Kelurahan Bergaslor, Sabtu (23/5/2020), laksanakan patroli di tujuh masjid yang ada di Bergaslor.

Menurut lurah Bergaslor  Agustin Subardiarti, mengatakan, kegiatan ini untuk memantau agar tidak ada takbir keliling di wilayah Bergaslor, mengingat dalam wabah Covid-19 saat ini.

“Hal ini memang wajib kita lakukan, untuk memantau kegiatan masyarakat di malam takbiran saat pandemi Covid-19 ini,” Kata Agustin.

Lanjut Agustin, Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling dan juga menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan saat melakukan sholat Idhul Fitri pagi nanti.

“Kita minta warga Bergaslor tidak melakukan takbir keliling, cukup takbiran di masjid, kita juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak saat sholat Idhul Fitri besok pagi di masjid masjid Bergaslor,” ucap Lurah Bergaslor.

Senada dengan Lurah Bergaslor, Babinkamtibmas Polsek Bergaslor Bripka Kak Agus Hermanto, Saat ikut dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan, memang kegiatan ini dilakukan untuk memantau masyarakat di malam takbiran dan sholat Idhul fitri esok.

“Selain memantu, saya juga menghimbau masyarakat untuk malam ini tidak di adakannya takbir keliling di jalan dengan menggunakan mobil atau motor dengan pengeras suara,” Jelas Agus.

Takbiran ini, kata Agus, cukup di laksanakan di masjid dengan pengeras suara sampai pagi, tanpa adanya kegiatan takbir keliling. Sedangkan untuk sholat Idhul Fitri, tetap mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah.

“Setiap masjid kita minta untuk menyediakan cuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker dan jangan bersalaman, selesai shoat Idhul Fitri nanti, kita juga menghimbau untuk tidak berkunjung atau silaturohim ke tetangga sekitar,” ungkap Babinkamtibmas ini.  (Budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here