Pemdes Baturaya 1 Salurkan BLT DD untuk 88 KK

0
174

Gunung Timang , BMonline – Menjelang Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H tahun 2020 M Pemerintah Desa Baturaya 1, Kecamatan Gunung Timang salurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa (DD) Tahap Pertama kepada 88 KK terkena Dampak Pandemi Covid-19.

Ya benar Pemdes Baturaya 1 sudah menyerahkan BLT bulan pertama sebanyak Rp 52.800.000.00, untuk 88 KK penerima mamfaat di Balai Pertemuan Desa Batu Raya I (Sabtu kemarin). Para penerima sebelumnya sudah ditetapkan melalui pendataan mengacu pada ketentuan siapa
yang pantas penerima akibat Dampak virus Covid-19 , jelas Sehat Lansi Minggu pagi 24/5/2020.

Kepala Desa Baturaya 1 Sehat Lansi kembali mengatakan pada BMol di Desanya pendataan penerima BLT DD jauh- jauh hari sudah dilaksanakan secara maksimal. ” Kami mengumpul pendataan berjenjang, dan sudah melewati verifikasi termasuk oleh Tim Kecamatan, sehingga dapat disimpulkan penerima mamfaat benar-benar telah memenuhi kriteria sesuatu dengan aturan pemerintah”, terang Sehat Lansi.

Puji Tuhan penyaluran turut didampingi pak Bahrum P. Girsang (Camat Gunung Timang ), Babinsa, Ketua APDESI Prop Kalimantan Tengah,PLD, BPD dan aparatur Desa, dan penyaluran berjalan aman dan terkendali. Kades Sehat Lansi menghimbau agar warga senantiasa menaati aturan, dan selalu menjaga kesehatan ditengah mewabahnya penyebaran Virus Corona. Juga mengingatkan agar menggunakan dana bantuan dengan baik sebagaimana mestinya.

Semoga dana bantuan ini bisa membantu meringankan beban akibat dampak Covid -19, tetap mematuhi anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, mari kita sama- sama berdoa agar kondisi saat ini cepat berlalu, tutupnya. (carli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here