Kuala Kapuas Kota Air Usul Berlakukan PSBB

0
420
Foto: Ketua Harian Gugus Tugas Satgas Covid 19 Kaupaten Kapuas Panahan Sinaga SH.

Kapuas, BMonline – Akibat angka korban dan penularan Covid-19 semakin meningkat mencapai angka tembus 11 orang yang meninggal dunia, maka salah satu cara untuk mencegah dan menghentikan serta memutus mata rantai penyeberan Covid-19, Kuala Kapuas Kota Air berlakukan PSBB.

Ketua harian gugus tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng Panahan Sinaga, SH segera berlakukan PSBB.

Tujuannya adalah untuk mencegah penularan dan penyeberan Virus Corona yang makin meluas dan banyak merenggut nyawa.

Untuk menghindari jatuhnya korban lebih banyak , maka diberlakukan PSBB Pembatasan Sosial Bersekala Besar pada  hari ini, sedangkan surat permohonan itu sudah masuk ke Gubernur Kalteng tinggal menunggu surat persetujuan dari menteri kesehatan RI. Ungkap Sinaga dalam Konferensi Pers, Diposko gugus satgas Cobid-19 di jalan Maluku Kuala Kapuas, 26/05/2020.

Adapun untuk persyaratan pemberlakuan PSBB ini semua sudah dipersiapkan seperti kajian Epindemilogis, Politik, Keamanan, Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Kesejahteraan Masyarakat yang menjadi korban akibat Covid 19 pungkasnya.

Sebelum diberlakuksn PSBB kita sudah mengundang semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat yang ada di 17 Kecamatan termasuk satgas Covid-19 Kecamatan di Kabupaten Kapuas untuk mendapat persetujuan sehingga PSBB bisa diberlakukan, sedangkan untuk garda terdepan dalam pemberlakuan PSBB ini adalah pihak keamanan Kepolisian Polres Kapuas dan Salpo PP, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang berperan langsung dalam pengawasan bertugas mengawasi masyarakat keluar masuk wilayah Kabupaten Kapuas dengan demikian kita bisa memutus mata rantai dan penghentian penyebaran Virus Corona yang ada di Kabupaten Kapuas. Ucapnya dengan awak media BMonline (Hzrin)

Editor: Mitra Pizer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here