Pemkab Samosir Salurkan BLT Dana Desa di Kecamatan Sitio-Tio

0
121
Foto: Bupati Samosir menyerahkan BLT dana desa di Kecamatan Sitio-Tio

Samosir, BMonline – Pemerintah Kabupaten Samosir mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600.000/KK selama 3 (tiga) bulan bagi masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 yang bersumber dari Dana Desa di Kecamatan Sitio-Tio. Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon bersama Pimpinan Bank Sumut dan Forkopimcam menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di Desa Cinta Maju, Kecamatan Sitiotio, Jumat (29/05/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dilakukan secara serentak hari ini di 8 (delapan) desa yang berada di Kecamatan Sitio-Tio. Adapun keseluruhan penerima bantuan untuk Kecamatan Sitio-Tio berjumlah 406 KK. Terdiri dari Desa Cinta Maju 45 KK, Desa Tamba Dolok 52 KK, Desa Janji Maria 44 KK, Desa Parsaoran 33 KK, Desa Buntu Mauli 35 KK, Desa Sabulan 90 KK, Desa Janji Raja 50 KK dan Desa Holbung 57 KK.

Anggota DPRD Kabupaten Samosir Pantas Sinaga yang turut hadir dalam penyerahan BLT ini berharap bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa Pandemi COVID-19 ini, dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah Pandemi COVID-19 di desanya masing-masing dan Kabupaten Samosir secara umum.

Bupati Samosir dalam sambutannya berharap Bantuan Langsung Tunai yang diterima oleh masyarakat ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh mereka yang terdampak Pandemi COVID-19. Dalam kesempatan ini juga Bupati Samosir atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI-POLRI yang sudah bekerja dengan baik selama Pandemi COVID-19 dan setia menjaga setiap kegiatan pembagian Bantuan ataupun sembako. Bupati Samosir juga mengapresiasi kinerja Kepala Desa dan tim yang sudah mendata masyarakatnya bersama tim verifikator kabupaten.

“Jika masih ada masyarakat yang belum menerima bantuan apapun akibat wabah COVID-19 baik dari kementerian ataupun daerah agar melaporkan kepada Kepala Desa, dan semua akan didata agar mendapat bantuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku” jelas Bupati Samosir. Bupati juga berharap agar bantuan ini jangan dipolitisasi, karena pemerintah daerah hadir untuk seluruh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak COVID-19 ini, dan dipastikan seluruh penerima bantuan adalah masyarakat yang secara ekonomi layak menerima bantuan dan sudah diverifikasi oleh Kepala Desa dan Pemerintah Kabupaten.

Turut hadir Angota DPRD Samosir Pantas Marroho Sinaga, Asisten II, III, Kadis PPAMD, Kadis Kominfo, Kabag Protokol, Kacab Bank Sumut, Camat, Kepala Desa dan masyarakat penerima bantuan.(nio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here