banner 1028x90

Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dan Rombongan, Tinjauan Berbagai Titik Abrasi di Aceh Selatan

Foto : Plt Bupati Aceh Selatan dan rombongan, Saat sedang melihat kondisi abrasi di Desa Pasie Sibadeh, bakongan Timur, Aceh Selatan, Sabtu (30/5/2020). (Kausar).

TAPAKTUAN, BMonline – Plt Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dan Kadis Pengairan Provinsi Aceh beserta rombongan meninjau langsung beberapa desa yang berdampak abrasi laut di pesisir pantai Se-Aceh Selatan. Sabtu (30/05/2020)

Peninjauan tersebut di lakukan mulai dari Desa Seubadeh Kecamatan Bakongan Timur dan dilanjutkan ke desa Ujong Mangki Kecamatan Bakongan, Pasie Kuala Ba’u Kecamatan Kluet Utara, Desa Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan, Desa Ujung Tanah Kecamatan Samadua dan terakhir di Gampong Pisang Kecamatan Labuhan Haji.

Dari hasil peninjauan tersebut Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran berharap agar penanganan terhadap abrasi ini segera dilakukan, kalau tidak akan banyak pesisir pantai yang tergerus, terutama yang paling mendesak di Desa Pasie Sibadeh dan Gunung Kerambil.

“Desa Pasie Sibadeh dan Gunung Kerambil, sudah masuk suratnya ke provinsi dari PUPR untuk tahun 2021 dan secara otomatis terselamatlah penduduk di sekitar itu,”cetus Tgk. Amran.

Lanjutnya, khusus penanganan di sungai Labuhan Haji, Dinas Pengairan Provinsi Aceh akan mengupayakan bronjong sebanyak 300 keping.

Hadir pada peninjauan lokasi abrasi, Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran Kadis Pengairan Provinsi Aceh Ir. Mawardi, anggota DPRA, anggota DPRK Aceh Selatan, Kabid IRP Dinas Pengairan Provinsi Aceh dan Kabid  SDA Kabupaten Aceh Selatan serta rombongan lainnya.  (Kausar)

Penulis : Kausar

Loading

Respon (1)

  1. Itu lokasi pantai bukan pasie subadeh admin.
    Tapi PASIE KUALA BA’U KECMATAN KLURT UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN PROVINSI ACEH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics