Perhimpunan INTI Jateng dan MIK Semar, Berbagi Kasih Salurkan 200 Sak Beras Pada Warga Gayamsari

0
211
Foto : Dalan Utama MIK Semar Rahmulyo Adi Wibowo bersama Admin MIK Semar, saat memberikan beras kepada warga Gayamsari IV, Keluruhan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Minggu (31/5/2020). (Didik Agus R).

SEMARANG, BMonline – Perhimpunan  Indonesia Tionghoa dan Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) melakukan giat bahkti sosial dengan berbagi kasih, kepada warga Gayamsari IV, Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Minggu (31/5/2020), yang bertempat dibalai RW 12. Kegiatan ini sebgai bentuk kepedulian kepada sesama dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.  

Menurut Ketua Perhimpunan INTI Provinsi Jawa Tengah, Gouw Andy Siswanto yang didampingi Rahmulyo Adi Wibowo, Dalang Utama Mik Semar, mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Untuk itu pihaknya bersama Dalang Utama Mik Semar menyalurkan beras 200 sak dan diberikan per 5 kg kepada warga.

Foto : Sekretaris Inti provinsi Jawa Tengah harwiyono SH menyerahkan bantuan beras.

“Masa pandemi Covid-19 sekarang ini, telah melumpuhkan berbagai ekonomi dunia, bahkan di banyak negara termasuk Indonesia, sehingga banyak pekerja yang terkena PHK atau di rumahkan,” kata Andy Gouw, pria yang memiliki panggilan akrab ini.

“Dalam berbagi kasih, Perhimpunan INTI tidak memilih-milih bantuan diserahkan kepada siapa. Disamping itu, Perhimpunan INTI juga melakukan pemberian bantuan kemanusiaan Lintas-iman, masjid, mushola, kelenteng, wihara dan gereja,”  tambahnya.

Selain itu, Ketua Umum Perhimpunan INTI Pusat Jakarta, Teddy Sugianto telah menyampaikan kepada Pengurus Daerah Jawa Tengah, agar berbagai aksi kemanusiaan, dan aksi kepedulian sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Seperti hari ini yang kita lakukan, kita berbagi kasih berupa “beras bahagia”, kepada Saudara Kita adalah sesuai dengan harapan Ketua Umum kami, ” Tandasnya.  (Didik Agus R)

Penulis : Didik Agus R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here