Antisipasi Covid-19, Bupati dan Pejabat Pemda Kabupaten Buru Lakukan Rapidtes

Foto : Bupati Kabupaten Buru Ramly.Umasugi SPi,.MM, saat melakukan Rapidtes oleh petugas kesehatan, Sabtu (30/5/2020). (Kasman Umar).

NAMLEA, BMonline – Sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru melakukan Rapidtes Covid-19 termasuk di dalamnya Bupati Ramli Umasugi SPi.,MM., Sabtu (30/05/2020), Pelaksanaan Rapidtes tersebut dilakukan di Aula Kantor Bupati Buru.

Terkait hal ini, Jubir Covid-19 Kabupaten Buru Nani Rahim, mengatakan, dengan dilaksanakannya Rapidtes terhadap jajaran pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Buru untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dirasa sangat perlu dilakukan, mengingat kinerja para pejabat yang setiap harinya melayani masyarakat, sehingga hal ini sangatlah penting, “ jelas Nani.

Foto : Kadis Kesbangpol Kabupaten Buru Abd Basir Adam Toisuta.S,Sos, Kadis pertama yang dilakukan Rapidtes. (Kasman Umar).

Kegiatan Rapidtes ini, Lanjut Nani, merupakan kelanjutan Rapidtes massal yang dilaksanakan  beberapa waktu yang lalu. Namun untuk kali ini, dikhususkan bagi pejabat Daerah terutama Bupati dan para pimpinan OPD.

“Ini merupakan tahap pertama, sebanyak 18 orang mengikuti Rapidtes, kemudian hasil Rapidtes ini langsung dapat diumumkan hasilnya dan semuanya non reaktif atau negatif,”ungkapnya.

Kegiatan Rapidtes dipimpin langsung oleh  Dr Selfi yang merupakan Dokter specialisasi Laboratorium pada RSU Namlea dan dipantau oleh Direktur RSU Namlea Dr Nasrun. adapun Pejabat Pemda Kabupaten Buru yang mengikuti Rapidtes diantaranya, Bupati Buru Ramli.Umasugi SPi.MM, Sekda Kabupaten Buru M.Ilyas Hamid SH.MM dan seluruh Kadis OPD Pemerintah kabupaten Buru. (Kasman).

Penulis : Kasman

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.