Bantuan Sosial Tunai di Kabupaten Gayo Lues Baru Tersalurkan Pekan Depan

Foto : Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Sukri saat menyampaikan mengenai Bantuan Sosial Tunai (BST) di ruang tim gugus Covid-19 Kabupaten Gayo Lues. Jumat (8/5/2020). (Kasimsyah).

GAYO LUES, BMonline – Pemerintah pusat dalam waktu dekat akan salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi terkait di wilayah Negeri seribu bukit, Kabupaten Gayo Lues. Jumat (8/5/2020)

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gayo Lues, Sukri menyampaikan dana Bantuan langsung tunai (BLT) tersebut nantinya dikucurkan melalui data dari Kepala Desa (Kades) masing – masing diluar data Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sehingga nantinya masyarakat mengerti perihal data pada tahun 2015 lalu adalah data yang dipergunakan untuk penerima program keluarga harapan (PKH) bukan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Bila ada masyarakat yang belum memahami tentang proses bantuan ataupun data tersebut, kita telah sediakan petugas lapangan  masing-masing di setiap Kecamatan,” ucapnya.

Sukri menambahkan harapan saya bagi warga yang belum terdaftar atau nantinya tidak mendapatkan bantuan agar menghubungi Kepala Desa (Kades) masing-masing sehingga  masuk kedalam calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Masa Covid-19 ini bantuan yang mengalir dari Pemerintah meringankan beban masyarakat, mungkin sebelumnya ada yang menjadi pedagang keliling, ataupun pedagang pasar juga aktivitas lainnya mengais rejeki, ada yang berhenti, dan penghasilan menurun,”terangnya.

“Dengan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan kehidupan masyarakat di Kabupaten Gayo Lues, untuk itu saya berharap khususnya pada masyarakat dapat nantinya memanfaatkan dana bantuan dari Pemerintah di Negeri seribu bukit, kabupaten Gayo Lues,”pungkasnya. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.