banner 1028x90

Irjen Martuani Sambut Islam Rahmatan Lil Alamin di Mapolda

Foto: dok/Mapolda Sumut

Sumatera Utara, BMonline – Kapolda Sumatera Utara, Irjen (Pol) Martuani Sormin Siregar  mengatakan senang dan bahagia karena kedatangan saudara Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil alamin (Amir) ke Mapolda Medan.

Irjen Martuani juga mengatakan kiranya silaturrahmi pada dapat terus berlanjut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Kiranya silaturahmi ini terus berjalan dalam meningkatkan keamanan dan saling bersilaturrahmi satu dengan lainnya,” ujar pria berbintang dua ini, di Mapolda senin (5/5/2020).

Hal ini, Martuani berpendapat mengingat situasi bangsa yang dilanda Pandemik Corona dan Virus yang tidak tidak memandang dari fisik, suku agama dan ras serta budaya.

“Hendaknya kita saling bergotong royong agar mengikuti anjuran protokol kesehatan yang berlaku agar terhindar dari penyebaran COVID-19 yang mematikan,” pesannya.

Namun, bukan berarti jika ada yang menjafi korbannya, warga tidak berhak untuk menolak jenazah COVID-19.

“Justru harus kita muliakan agar dimakamkan dengan layak,” tandasnya.

Mantan Akpol 1987 ini juga berharap agar Aliasi Masyarakat ini tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif disaat bulan suci Ramadhan ini.

“Jangan juga menjadi warga penyebar berita kebohongan (hoax) dan pembakar isu-isu yang belakangan terjadi,” pesan mantan Asisten Operasi Kapolri ini.

Irjen Martuani juga meyakini Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil alamin dapat menenangkan dan memberikan penjelasan ke warga. “Hal ini sepenuhnya juga dipercayakan oleh Polresta Deli Serdang dalam setiap penangan kasus ini,” tutupnya.

Tampak Kapolda Sumut didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kabid Propam Polda Sumut dan Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamiin (AMIR) Sumut yang disertai dialog bersama.(ams)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics