Peduli Covid-19, PKK Gayo Lues Bagikan Sembako ke Masyarakat

Foto : Ketua PKK didampingi kepala BPBD, kepala Kominfo, kepala pemberdayaan perempuan kabupaten Gayo Lues, saat mengadakan konferensi dalam gedung gugus Covid-19. Jumat (8/5/2020). (Kasimyah).

GAYO LUES, BMonline –  Dalam situasi pandemi Covid-19, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Gayo Lues melakukan beberapa poin kegiatan yang telah tersebar seluruh kecamatan se-Kabupaten Gayo Lues. Jumat (8/5/2020)

Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Gayo Lues, nyonya Hartati, Amru menyampaikan kegiatan yang telah berhasil kami lakukan pertama kali sosialisasi ketengah – tengah sampai ke pelosok desa, memberikan himbauan agar masyarakat jika keluar rumah memakai masker, hindari perkumpulan di tempat keramaian.

Selanjutnya kami membagikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat. namun bagi penerima sangat antusias, bahkan ada yang merasa terharu sampai meneteskan air mata.

“Ya bagaimanapun saat ini ekonomi masyarakat sangat memprihatikan akibat wabah Covid-19, lebih warga diam dirumah tanpa melakukan aktivitas sehari-hari, dan penghasilan kemungkinan sangat rendah bila adapun kegiatan untuk mendapatkan penghasilan, untuk itu kami terjun langsung memberikan bantuan tersebut,”terangnya.

Amru menambahkan selain itu kami membagikan ribuan masker ke masyarakat yang belum memilikinya, baik pengguna kendaraan roda 2, roda 3 maupun roda 4. kami juga bekerjasama dengan tim ikatan dokter Indonesia (IDI) lewat siaran radio untuk menghimbau seluruh masyarakat sering-sering mencuci tangan, Menjaga kebersihan lingkungan agar jauh dari Serangan wabah virus Corona.

Lanjut, Amru menjelaskan kedepan kami akan memberikan bantuan untuk anak yatim piatu, atau anak yatim yang pada saat dana sedang kumpulkan, apalagi telah dapat terkumpul nantinya, akan segera kita salurkan jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Suhaidi menerangkan watak masyarakat kita saat ini diduga masih membandel, merasa berat memakai masker, meskipun  dengan cara susah untuk mengindahkannya, saat ini jumlah  penduduk kabupaten Gayo sekarang ini berkisar seratus ribu jiwa.

Sedangkan masker yang telah dibagikan sebanyak Empat puluh ribu. akan tetapi bila telah mencapai seratus ribu dibagikan kemasyarakat, ada kemungkinan yang keluar dari rumah tanpa menggunakan masker akan kita panggil kepala desanya untuk menyampaikan warganya bila bepergian menggunakan alat pelindung diri (APD).

Hal senada juga diucapkan Kepala pemberdayaan perempuan Yulidar pihaknya ikut juga melakukan berbagai kegiatan program untuk masyarakat seperti menghimbau masyarakat menjaga kebersihan, jaga jarak dan lain-lainya, terakhir harapan dan doanya, wabah Covid-19.

“Ini tidak adalagi warga masyarakat terjangkit wabah virus Corona di negeri seribu bukit, seribu hafizd, kabupaten Gayo Lues. Provinsi Aceh,” pungkasnya. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.