Berselang Satu Hari Kebakaran BPBD Salurkan Bantuan

0
232

Barito Utara, BMonline – Sehari setelah kebakaran (yang ditayangkan BMonline Minggu 31/5/2020) di Desa Baturaya I Kecamatan Gunung Timang akhirnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara  langsung memberi bantuan terhadap warga yang kena musibah.

“Ya benar hari ini pihak Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah memberikan kepada warga saya yang kena musibah kebakaran “. Terang Kades Sehat Lansi Senin sore 1/6/2020.

Sehat melanjutkan dua KK warganya Yaleng dan Ivan yang rumahnya ludes terbakar sama-sama menerima bantuan yang diserahkan BPBD, didampingi Kepala Desa (aparat Desa) dan beberapa warga setempat ditempat tinggal sementara di Desa Baturaya I.

Bantuan yang diterima tadi berupa sembako, tikar, pakaian dan perlengkapan alat-alat Sekolah termasuk pakaian Sekolah. ” Saya atas nama masyarakat Desa Baturaya I mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah, pihak BPBD yang telah perduli kepada warga saya yang mengalami musibah, semoga bantuan ini dapat memperringan beban penerima”, ucap Sehat.

Pak Kades menambahkan nantinya pihak Pemerintah Desa akan membantu korban musibah rencananya berupa bahan bangunan, juga warganya turut membantu sesuai dengan kerelaan masing- masing, jadi saat ini lagi pengumpulan dana, Kalau sudah terkumpul baru diserahkan.

Nantinya bantuan dari Pihak Pemerintah Desa dan warga Desa Baturaya I adalah merupakan keperdulian bagi saudara kami yang dapat musibah, di Desa ini daridulu terpelihara gotong royong, dan keperdulian selalu terjaga baik ditambah adanya  pertalian sesama dalam keragaman suku, tutup Kades Sehat Lansi.

Penulis: (carli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here