Camat Pegasing Pantau Penyaluran BLT DD Kampung Kung

0
153

Takengon, BMonline – Sebanyak 136 kepala keluarga desa Kung Kecamatan Pegasing, terima bantuan langsung tunai sebesar Rp.600.000 per kepala keluarga.  Penerima manfaat BLT guna meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Acara dihadiri Camat Pegasing Sukirman beserta jajarannya. 

Sukirman dalam amanatnya mengatakan syarat penerimaan BLT ada tiga kriteria yaitu sakit menahun, miskin dan usaha nya terdampak wabah covid-19.  Seperti pengusaha keybord yang tidak bisa lagi menjalankan usahanya.

Camat juga menyampaikan pesan kepada masyarakat penerima program BLT untuk membeli kebutuhan pokok dalam rumah tangga, jangan salah gunakan bantuan dari program dana desa ini.

Kepada masyarakat Camat menghimbau agar setiap masyarakat yang kedatangan tamu dari luar harap melaporkan ke aparatur desa. Apa lagi saudara yang datang itu dari Jona merah harus diisolasi terlebih dahulu.

Irham Reje Kung saat dikonfirmasi Rabu (3 Juni 2020 ) menuturkan bantuan langsung tunai yang disalurkan sebesar Rp.600.00 dari anggaran dana desa tahap ke dua.  ‘Kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, saya harapkan bantuan langsung tunai ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, guna untuk meringankan beban saudara-saudara kami dari kesulitan ekonomi yang diakibatkan wabah covid-19″ ,tegasnya 

“Saya juga menegaskan kepada masyarakat agar menjalankan aturan protokol kesehatan terkait penanganan pandemi Covid-19 dan menjaga social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19”. tambah nya

Prihal pelaksanan program bantuan langsung tunai ini Suhada selaku panitia menuturkan pihaknya mempersiapkan hal ini selama 20 hari lama nya.  Proses yang kami lakukan seperti musdes (musyawarah desa), dan penyeleksian dari jumlah kepala keluarga sebanyak 326 kepala keluarga. Dan yang berhak menerima program BLT dana desa sebanyak 136 kepala keluarga. “Setelah itu kami mengirim kan undangan kepada masyarakat penerima program bantuan langsung tunai di desa Kung” tegas nya

Sementara M.Rasit warga kampung Kung menyampaikan apresiasi kepada Reje Kung yang telah berupaya untuk merealisasikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here