Hadapi New Normal, Polres Magelang Berikan Bantuan APD, di Posko Kampung Siaga Covid -19 Desa Pucanganom

0
173
Foto : Kapolsek Srumbung Iptu Sumino dan di dampingi Kepala Desa Pucanganom Ahmad Attabik Amrullah memberikan 4 stel APD ke Satgas warga Posko Kampung Siaga Dusun Gatak Desa Pucanganom Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, Rabu (3/6/2020). (Candra).

MAGELANG, BMonline – Menindaklanjuti perintah Kapolres Magelang, Kapolsek Srumbung Iptu Sumino di dampingi Anggotanya dan Kepala Desa Pucanganom  Ahmad Attabik Amrullah, Rabu (3/6/2020), menyerahkan 4 stel Alat Pelindung Diri (APD) berupa, baju dan Face Shield kepada warga yang bertugas menunggu Posko Kampung Siaga Covid -19 di Dusun Gatak, Desa Pucanganom, Kecamatan Srumbung.

Kapolsek Srumbung Iptu Sumino memberikan Arahan kepada Satgas Desa Pucanganom, Agar Alat Pelindung Diri (APD) sebagai inventaris Posko Siaga Covid -19 dari Polres Magelang, yang sewaktu waktu bisa di gunakan jika memang di perlukan.

Foto : Kapolsek Srumbung Iptu Sumino bersama Kades Pucanganom bersama Satgas warga Posko Kampung Siaga di Desa Gatak Desa Pucanganom,Rabu (3/6/2020). (Candra)

“Saya minta tamu yang berkunjung maupun warga yang berpergian ke wilayah lain, untuk di catat dalam buku register, pendataan harus di lakukan sedetail mungkin,” Kata Kapolsek Srumbung.

“Untuk petugas piket posko agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan cara cuci tangan, selalu menjaga jarak serta menggunakan masker,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pucanganom Ahmad Attabik Amrullah menjelaskan kepada BMonline, bahwa kesadaran Masyarakat Pucanganom, khususnya Dusun Gatak ini cukup tinggi. Meskipun di Desa Desa lain sudah tidak lagi di jaga Poskonya.

“Masalah jaga posko itu murni kesadaran masyarakat, jadi 24 jam full mengadakan Jogo Tonggo  istilahnya. Itu di mulai dari intruksi untuk mendirikan posko Covid -19. Mengenai perlengkapan yang ada di posko itu murni swadaya dari masyarakat itu sendiri,” Jelas Kades Pucanganom.

Lanjut Ahmad, sangat kebetulan sekali dari Kapolres Magelang melalui Kapolsek Srumbung, memberikan bantauan 4 stel APD untuk masyarakatnya yang bertugas di posko Covid-19 yang berada di desanya.

“Terimakasih atas kepedulian bersama dan bantuan perlengkapan APD  dari Kapolres Magelang untuk masyarakat kami,” Ucapnya. (Candra).

Penulis : Candra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here