Warga Kampung Kuala I Minta Camat Berhentikan Reje dan RGM

0
278

Takengon, BMonline – Lebih dari seratusan masyarakat warga Kuala I Cik kecamatan Bintang Aceh Tengah, berunjuk rasa ke kantor camat setempat. Mereka menutut agar Reje dan RGM Kampung diberhentikan dari jabatannya. Rabu (03/06/2020).

Lebih dari seratusan warga Kampung Kuala I mendatangi kantor Camat setempat, mereka ada yang datang menggunakan kenderaan roda emapar dan dua serta membawa pengeras suara serta peralatan dapur.

Kedatangan warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, kaum ibu
dan pemuda itu disambut oleh camat Bintang Sukurdi Win MK SSTP Msi dan segenap unsur forkopim kec.

Ketua koorlap Amri dalam orasinya menyampaikan beberapa poin yang menjadi rujukan masyarakat menuntut Reje kampung agar segera diberhentikan dari jabatannya adalah tidak transparan dalam penggunaan dana desa tahun 2019 serta mengadu domba antar masyarakat serta reje
kampung atas nama safaruddin menerima bantuan sosial ( Bansos ) covid 19 dari pemerintah pusat. Padahal bantuan tersebut tidak layak dia terima karena menyalahi aturan dari pemerintah, katanya.

Selanjutnya ketua RGM kampung kuala I telah menjadi pemborong dalam penggunaan dana desa serta tidak mau merndengarkan usulan maupun laporan dari masyarakat.

Menyahuti tututan masyarakat tersebut Camat Bintang Sukurdi dihadapan unsur forkopimkec dan masyarakat yang berunjuk rasa mengatakan pihaknya tidak mempunyai wewenang untuk memberhentikan reje kampung akan tetapi usulan masayarakat tersebut akan ditindak lanjuti
ke kabupaten

“ Saya selaku Camat tidak memiliki wewenang dalamn memberhentikan reje kampung, akan tetapi saya akan tempuh prosudurnya, dan sebelum ke arah itu saya akan menghubungi bapak Bupati “, Katanya.

Mendengar penytampaian Camat Bintang massa yang hadir mengiyakannya, serta sembari menunggu camat menelpon orang nomor satu di Aceh Tengah itu, massa pun duduk dan menepi di pinggir para serta ada yang duduk pada kursi yang sudah disediakan.

Berselang beberapa jam lamanya, Camatpun kembali kehadapan masyarakat sembari menyatakan bahwa dari hasil koordinasinya Bupati beserta BPM, besok akan hadir di kantor camat, untuk mencari solusi atas permasalahan masyarakat Kuala I tersebut.

Penjelasan Camat, membubarkan kerumunan massa sembari mengharapkan bahwa besok akan ada solusi yang terbaik dari Bupati (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here