Netizen Dukung, Langkah Polres Subulussalam “Bidik Akun Medsos Bodong”

0
318
Poto: Nobuala Halawa,SH.MH

Subulussalam, BMonline – Banyak netizen dan pemerhati pembangunan di Kota Subulussalam mengafresiasi langkah kepolisian resor Subulussalam yang akan “membidik” sejumlah akun media sosial jenis facebook dan Instagram  bodong yang belakangan ini terkesan timbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat.

“Sebagai pesan untuk pengguna Medsos, mari bermedsos secara sehat dan bijak” tutur Nobuala Halawa, SH.MH  Ketua Bidang Hukum dan Advokasi  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Subulussalam lewat press realisnya di share pada salah satu grup WA, Kamis (04/06/2020).

Di tambahkan Nobuala Halawa, sebagai dukungan kepada Kapolres Subulussalam (AKBP. Qori Wicaksono,S.Ik) kata dia, dalam menertibkan Akun Palsu “Akun Bodong” sudah selayaknya kita memberikan Apresiasi.

Menurut dia, langkah cepat yang sifatnya preventif yang dilakukan oleh Qori Wicaksono,SIK selaku Kapolres Subulussalam dan Jajarannya sudah sepatutnya di dukung dan diberi apresiasi, hal ini mengingat banyak masyarakat dalam bermedsos kadang kurang bijak dalam menyampaikan ‘uneg-uneg’ nya.

Karena kurang bijaknya dalam bertutur kata, sambung Nobuala, menyebabkan seseorang harus berhadapan dengan hukum atau melanggar Undang Undang tentang Infotmasi Transaksi Electronik (UU ITE).

“Maka langkah cepat yang diambil oleh Kepolisian Resor Subulussalam dalam mengantisipasi untuk menertibkan akun bodong dan status-status yang melanggar hukum, sudah selayaknya mendapat dukungan dari semua pihak” tulisnya. (Pundeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here