banner 1028x90

Wabup Aceh Utara Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Angin Kencang

Foto: Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menyerahkan bantuan masi panik untuk korban bencana alam angin kencang di Gampong Blang Reuma Kecamatan Murah Mulia, Aceh Utara.

Aceh Utara, Beritamerdekaonline.com – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menyerahkan bantuan masa panik untuk korban bencana alam angin kencang yang melanda beberapa Kecamatan di daerah ini. Penyerahan bantuan ini dilakukan di Gampong Blang Reuma Kecamatan Meurah Mulia, Rabu (10/6/2020).

Angin kencang yang terjadi pada Selasa 9 Juni 2020, melanda Empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Meurah Mulia, Nibong, Paya Bakong dan Nisam Antara. Peristiwa itu merusak sejumlah rumah penduduk, sejumlah tempat usaha dan satu unit Puskesmas.

Wakil Bupati Fauzi Yusuf mengatakan bantuan masa panik yang diserahkan tersebut diharapkan dapat meringankan beban bagi para korban, khususnya yang rumahnya rusak diterpa angin kencang. Fauzi berharap korban tetap tabah dan sabar terhadap musibah angin kencang yang menimpa mereka.

Bantuan yang bersumber dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Aceh Utara, berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi masa panik. Penyerahan bantuan ini turut di dampingi oleh Kadis Sosial P3A Aceh Utara Zulkarnain, M.Pd., pejabat dari BPBD, serta jajaran Muspika Meurah Mulia.

Fauzi Yusuf mengatakan, “data yang telah diterima pihaknya jumlah korban angin kencang yang rumahnya rusak sebanyak 21 keluarga terdapat di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Meurah Mulia, Paya Bakong, Nisam Antara, dan Nibong. Ada yang rusak berat sebanyak dua unit rumah di Paya Bakong, dan lainnya rusak ringan. Saat ini para korban ada yang mengungsi ke rumah keluarga terdekat.”.

Selain bantuan masa panik berupa sembako, menurut Fauzi Yusuf, pihaknya juga mengusahakan bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak, terutama perbaikan bagian atap. “Nanti kita koordinasikan melalui camat dan Muspika untuk bantuan perbaikan atap rumah yang rusak,” ungkapnya.(aK)

Penulis: (Azwar Kadiron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics