Pemdes Muara Bakah Salurkan BLT DD Tahap Pertama ke 90 KK

0
233

Barito Utara, Beritamerdekaonline.com – Kini, masyarakat Desa Muara Bakah, Kecamatan Lahei mulai lega karena bantuan pemerintah yang ditunggu-tunggu akibat dampak Covid-19 akhirnya dapat terealisasi dengan nyata. Bantuan sudah disalurkan pada Jumat 19/06/2020 untuk 90 keluarga kata Udin salah satu warga Desa Muara Bakah pada BMol di Muara Teweh Sabtu pagi 20/06/2020.

Ditempat terpisah Kepala Desa Muara Bakah Purna Irawan mengatakan pihaknya benar telah menyalurkan bantuan BLT DD tahap Pertama kepada 90 KK penerima mamfaat. Saat penyerahan BLT DD non Tunai kemarin dihadiri Camat Lahei Rusihan, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Ketua dan anggota BPD, perangkat Desa, PDL, staf PMD, Babinsa, anggota Polisi, Bhabinkamtibmas dan Tokoh masyarakat.

“Jadi bantuan terdambak Covid-19 yang diserahkan sudah sesuai dengan petunjuk pemerintah yaitu melalui pendataan yang sebelumnya dilakukan dilapangan “, imbuh Kades Purna.

BLT DD diserahkan non Tunai untuk 85 KK dan untuk 5 KK ada kemungkinan diserahkan tunai hal itu disebabkan 5 KK warganya belum memiliki kelengkapan administrasi. Yang jelas kami tetap menyerahkan untuk warga yang dimsksud.

Dengan disalurkannya Dana BLT tahap Pertama sebesar Rp.600.000 per KK, saya berharap masyarakat dapat mempergunakan dengan baik untuk memperringan sedikit beban kebutuhan ekonomi dimasa- masa dampak pandemi Covid-19 ini.

Kades kembali menghimbau seluruh warga khususnya Desa Muara Bakah tetap mentaati peraturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Covid -19, yaitu selalu pakai masker bila keluar, Java jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan.

Marilah kita sama – sama melindungi diri dan berdoa pada Tuhan agar Covid -19 cepat berlalu supaya kita bisa melakukan, melanjutkan aktifitas kita seperti biasanya, tutup Purna mengakhiri. (carli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here