183 Seniman Dapat Bantuan Sembako Dari Pemkab Demak

0
248
Foto : Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak Afiv Taufiqurrahman, saat sedang membagikan paket sembako pada 183 anak seniman di Demak, Senin (22/6/2020). (Budi).

DEMAK, Beritamerdekaonline.com – Pemberian sembako kepada 183 orang seniman yang terdampak Covid-19, Senin (22/6/2020), Pemerintah Kabupaten Demak membagikan bantuan sembako tersebut.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak Afiv Taufiqurrahman menyampaikan, data seniman penerima bantuan semula berjumlah 189 orang. Data tersebut kemudian dikroscek ulang dengan data kependudukan.

Sehingga diperoleh data pasti 183 orang seniman yang berhak menerima sembako. Sisanya yang enam orang sudah menerima bantuan dari desa.

“Melalui cek silang data dengan sistem kependudukan, kemungkinan besar tidak terjadi dobel bantuan,” Kata Afiv usai mendistribusikan bantuan tersebut di halaman Kantor Dindikbud Kabupaten Demak.

Ditambahkan, bantuan untuk seniman terdampak Covid-19 tersebut dialokasikan dalam waktu tiga bulan yakni Mei, Juni dan Juli 2020. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi teman seniman.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban hidup para seniman Demak yang tak lagi memiliki penghasilan akibat tak ada lagi pertunjukan di tengah pandemi Covid-19,” harap Afiv.

Penerima bantuan, seniman tari asal Sayung Maryoko (41) mengaku sejak adanya pandemi Covid-19 dirinya sepi order pertunjukan. Maryoko yang juga merupakan korban bencana rob, sehingga dirinya merasa sangat terbantu dengan sembako yang diterimanya.

“Ya, sangat membantu sekali karena beberapa job telah batal akibat pandemi Corona, sehingga dengan bantuan ini sedikit banyak telah meringankan beban ekonomi keluarga untuk dua minggu ke depan,” ungkapnya.  (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here