banner 1028x90

Tahun Pelajaran 2020/2021, Penerimaan Peserta Didik Baru dan Aplikasi Zoom Disosialisasikan

Foto : Dok Pendim Cilacap

CILACAP, Beritamerdekaonline.com – Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap beserta unsur Forkopincam Jajaran Pemda Cilacap, mengikuti Video Conference (Vicon) Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) Online.

Aplikasi Zoom untuk Tahun Pelajaran 2020/2021 yang disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Cilacap Drs. Dian Setyabudi, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Drs. Budi Santosa, M.SI dan Kepala Bidang Dikdas Kabupaten Cilacap Kastam, S.Pd. M.Pd. Pelaksanaan Vicon digelar di Pendopo Kecamatan wilayahnya masing-masing, Selasa (23/6/20).

Selain unsur Forkopincam, vicon juga diikuti oleh Korwil Bidang pendidikan Kecamamatan dan para Keoala Desa/Lurah yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Manfaat pendidikan berbasis zonasi, Daya tampung siswa, serta pengaturan tentang pola masuk jam belajar dan penerapan aturan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Menurut penjelasan yang disampaikan, beberapa manfaat pendidikan berbasis zonasi diantaranya yaitu Mendekatkan siswa dengan lingkungan sekolah, Pemerataan akses pendidikan, Kelas yang heterogen sehingga mendorong siswa untuk belajar bekerja sama, Peningkatan kapasitas guru, Menghilangkan praktek jual beli kursi dan pungli serta sebagai Alat ukur pemerintah pusat dan daerah.

Mengenai daya tampung siswa juga dijelaskan bahwa untuk Jalur Zonasi 50 %, Jalur Afirmasi 15%, Jalur Mutasi 5 % dan Jalur Prestasi 30%. Selain itu juga dijelaskan tentang pengaturan dan jadwal ulang tentang pola masuk jam belajar dan jadwal PBM diatur secara bergantian hari belajar, maksimal 50% dari seluruh siswa. Jumlah siswa dalam rombel pun tidak melebihi batas protokol kesehatan Covid-19, maksimal 20 anak.

Selain itu juga jarak kursi duduk antar siswa minimal 1 meter, Jarak papan dengan meja paling depan 2 meter, Pembatasan interaksi dan memastikan seluruh perangkat pembelajaran telah bersih dan berfungsi dengan baik. (Budi/Urip-Pendim Cilacap).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics