Sinergitas TNI-POLRI, Kawal Pembagian BLT-DD Desa Warung Pojok

0
217

Rejang Lebong, beritamerdekaonline.com – Sinergitas TNI Polri lewat babinsa serta Bhabinkamtibmas Polsek Bengko kawal penyerahaan BLT. Tempat Desa Warung Pojok Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang lebong propinsi Bengkulu. Rabu/24/06/20

Dihari bhayangkara ke 74 ini, polri siap melayani dan meningkatkan berkerjasama dengan stakeholder termasuk jalin sinergitas degan TNI, dalam seluruh kegiatan pelayanan kepada masyarakat dengan tekat kuat siap hadir bersama masyarakat dari kegiatan dilapangan.

Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak polri melakukan Monitor dan Pengawasan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada masyarakat bersumber dari Dana Desa Warung Pojok Tahun 2020 sebesar Rp. 600.000.- selama tiga bulan dalam jumlah tersebut. (Penyaluran Tahap 2) diharapkan dengan penyaluran ini tercipta kondisi yang aman dan kondusif serta tepat guna karena polri dan TNI terjun langsung ketengah tengah masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan tersebut.

Dari sasaran penyaluran kepada Masyarakat Desa Warung Pojok yang telah di Verifikasi dan berhak menerima Terdampak COVID -19 dimana masyarakat yg berhak tersebut Berjumlah 66 kepala keluarga (KK)

Disamping monitoring dan pengawasan polri dan TNI juga memberikan himbawan kamtibmas, dalam kegiatan Penyaluran harus tepat sasaran, Perangkat desa harus transparan guna menghindari kecurangan dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik.

Dalam Penyaluran bantuan tersebut tetap menjaga dan mematuhi Protokol kesehatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 , Bagi masyarakat penerima bantuan agar menggunakan dengan baik,Segera melaporkan jika terjadi Tindak Pidana dilingkungan, Kepada Pihak Kepolisian.

Dan himbauan dari kapolres rejang lebong polda bengkulu AKBP Dheny Budhiono, sik., MH berpesan kepada kapolsek jajaran agar waspada terhadap bencana alam terutama longsor, banjir dan pohon tumbang, berikan informasi ini agar masyarakat terhindar dari bahaya tersebut terutama saat berada dalam hutan atau daerah rawan bencana, apabila keluar rumah perhatikan keadaan cuaca terutama saat hujan dan angin puting beliung demi keamanan dan keselamatan masyarakat itu sendiri. (Zainal Abidin)

Editor : Azza Berita Merdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here