banner 1028x90

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, 2.160 Paket Baksos di Salurkan Polda Bengkulu

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Kepolisian Daerah Bengkulu (Polda Bengkulu) hari ini Jumat (26/6/2020) menggelar bakti sosial (Baksos) secara serentak kepada masyarakat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dan akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2020 nanti.

Kegiatan Baksos serentak ini dilepas secara simbolis oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono, M.Si. di halaman Polda Bengkulu dan dihadiri Gubernur Bengkulu, Wakapolda Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kajati Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu dan Kabinda Bengkulu serta Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Dalam penyerahan Bantuan Bakti sosial tersebut terbagi menjadi 4 tim dengan berlokasi di Pulau Baai, Taman Remaja, Air Sebakul dan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, dengan jumlah paket sembako sebanyak 2.160 paket beras. Pembagian paket sembako ini juga melibatkan langsung personil dari jajaran TNI, Polri dan Mitra yang berjumlah 1550 orang.

Dalam sambutan Kapolri Jenderal Drs. Idham Aziz, M.Si yang dibacakan oleh Kapolda Bengkulu, Kapolri menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial serentak ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu dan warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah ditengah situasi pandemi COVID-19 untuk menciptakan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif walau dimasa pandemi ini.

Kapolri mengatakan Kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi program setiap tahunnya dalam rangka hari bhayangkara ke-74.

“Kami berharap dengan adanya pemberian bantuan berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” ungkap Kapolri.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Polda Bengkulu kepada masyarakat pada hari ini yaitu, 2.160 kg beras, minyak goreng 250 liter, mie instan 100 dus, rapid test massal sebanyak 388 orang, masker 3340 lembar, khitanan massal 100 orang, pemberian SIM gratis sebanyak 355 lembar.

Editor: (Mitra Pizer)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics