BLT-DD Gedung Sako II “Di Anggap Tidak Tepat Sasaran” Emak-emak Datangi Kantor DPRD

0
242
Foto: Mak-mak warga gedung Sako 2 saat menyampaikan keluhan mereka tak dapat bantuan di kantor DPRD Kaur 20/06/2020

Kaur, Beritamerdekaonline.com – Di anggap tak tepat sasaran pembagian BLT-DD di Desa Gedung Sako 2 Kec. kaur Selatan Kab. Kaur, puluhan emak-emak dari Desa setempat mendatangi kantor DPRD Kaur, guna minta pendapat dengan anggota Dewan selaku perwakilan dari masyarakat, terkait permasalahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dampak covid-19, 29/06/2020.

Data yang berhasil dihimpun, sebelum mendatangi Kantor DPRD, kaum mak-mak ini sudah mencoba menyampaikan aspirasi serupa ke pihak Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kecamatan serta ke Dinas PMD Kabupaten Kaur, namun tidak mendapat tanggapan serius dari yang terkait, makanya kami mencoba menyampaikan aspirasinya ini kepada wakil rakyat di DPRD “ungkap salah satu mak-mak yang mewakili kelompok mereka” senin 29/06/2020.

Dalam penyampaiannya Nepri salah satu warga desa Gedung Sako II, mengatakan pihaknya melakukan aksi protes dengan alasan bantuan sosial (bansos) Covid-19, BLT DD dampak covid-19 yang disalurkan di desa mereka terkesan tidak tepat sasaran, karena orang yang kaya ada yang sudah punya mobil, dan perangkat desa serta BPD juga ikut dapat, sedangkan kami yang datang ke DPRD hari ini tergolong masyarakat yang masih di bawah mereka yang dapat itu, malah kami tidak pernah menerima bantuan jenis apapun,” ungkap Nipri”.

Puluhan emak-emak yang datang ke DPRD Kaur itu diterima oleh beberapa anggota DPRD dari komisi yaitu 1, 2 dan 3 yang sama-sama memberikan masukan pada mak-mak tersebut.

Menanggapi aspirasi ini, ketiga komisi anggota DPRD itu mengatakan pihaknya akan mengundang pihak Desa, Camat, DPMD, dan Dinas Sosial selasa 30/06/2020 berkisar jam 09.00 wib, serta Instansi terkait lainnya untuk mencarikan solusi terbaik.

Sementara Kepala Desa Gedung Sako 2 Kec. Kaur Selatan Piri, ketika di temui di Rumah kediaman ya oleh tim beritamerdekaonline.com 29/06/2020, menjelaskan bahwa BLT DD yang sudah mereka bagikan kepada 21 KK penerima itu sebesar Rp. 600.000,-/KK sampai hari ini sudah kami cairkan untuk tahap satu dan dua, dana dari APBN (DD) yang kami bagikan ini murni bukan untuk masyarakat terkena dampak covid-19 akan tetapi BLT DD untuk orang miskin dan lansia “ungkap Piri menjelaskan dengan tegas”. (Mir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here