Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu Ziarah Makan Pahlawan Tabarenah

0
52

Rejang Lebong, Beritamerdekaonline.com – Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono, S.I.K.,M.H, Selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Ziarah Makam Pahlawan Tabarenah Kecamatan Curup Utara, Rejang Lebong dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-74 yang akan di peringati pada tangal 1 Juli mendatang.

Kegiatan upacara ini dimulai pukul 08.00 WIB dan bertempat di halaman makam Pahlawan Tabarenah. Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rejang Lebong dan Kanit Tipiter Polres Rejang Lebong IPDA Medi Azwar selaku Komandan Upacara.

Menurut Kapolres Upacara Ziarah Makam Pahlawan ini adalah Penghormatan  terhadap Arwah para Pahlawan agar jasa pendahulu kita bisa melanjutkan dan dapat  dikenang kembali demi kemajuan bangsa.

Upacara ini selain untuk menghormati para pahlawan juga di membacakan doa untuk para pahlawan dan di warnai dengan penaburan bunga yang di pimpin oleh kapolres terlebih dahulu.

personel yang dilibatkan dalam upacara ini adalah Gabungan PJU SPN Polda Bengkulu, PJU Polres Rejang Lebong, PJU Yon A Pelopor Bengkulu, Personel Polres Rejang Lebong, dan SPN Polda Bengkulu.

Karena acara ini ditengah Pandemi COVID-19 Peserta Upacara tetap menerapkan Protokol Kesehatan yakni mencuci tangan, pakai masker, dan physical distancing yang wajib di laksanakan sebelum dan sesudah memasuki area Pemakaman Pahlawan Tabarenah.(Humas Polres Rejang Lebong)

Penulis: (Zainal Abidin)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here