Hari Bhayangkara ke 74, Anggota Polres Magelang Dinobatkan Juara Pertama Polisi Teladan oleh Kapolri

0
265
Foto : Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, di saat menyematkan Pin Emas Kapolri sebagai Polisi Teladan Nasional kepada Aipda Donny Sugiyarto, di sela sela peringatan Hari Bhayangkara ke 74 Polri di Gedung Borobudur, Mapolda Jawa Tengah, Rabu (1/7/2020). (Candra).

MAGELANG, Beritamerdekaonline.com – Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, personil Polres Magelang Polda Jawa Tengah, Aipda Donny Sugiyarto.SH sebagai Bhabinkamtibmas Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, di nobatkan sebagai juara 1 Polisi Teladan.

Keputusan pemenang tersebut tertuang dalam surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomer : Kep/1283/V1/2020,tanggal 19 juni 2020, tentang pemberian penghargaan kepada anggota  Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam pemilihan Polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tahun 2020.

Foto : Aipda Donny Sugiyarto Bhabinkamtibmas Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, personil Polres Magelang Polda Jawa Tengah mendapatkan Piagam dari Kapolri sebagai Polisi Teladan penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tahun 2020, Kamis (1/7/2020). (Candra)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi di tengah Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Polda Jawa Tengah, Rabu (1/7/2020), secara simbolis memberikan penghargaan Pin Emas dan Piagam Kapolri kepada Aipda Donny,SH.

Nama Aipda Donny cukup di kenal oleh Masyarakat di Kabupaten Magelang, karena banyak terlibat di aksi aksi sosial di Masyarakat.

Aipda Donny  Viral di medsos setelah mengadopsi anak bernama Al Rayyan, yang kisahnya viral menunggui ibunya yang sedang sakit seorang diri di rumah sakit, hingga akhirnya orang tuanya meninggal dunia akibat penyakit komplikasi. 

Dia juga sering terlibat di aksi aksi sosial lainnya, dengan memberi makan dua anak pengamen jalanan, menginisiasi progam perpustakaan keliling di Desa Binaannya selama Pandemi Covid -19, serta terlibat dengan aksi aksi sosial lainya bersama para relawan.

Sebelumnya Aipda Donny di tetapkan sebagai Polisi teladan terbaik, setelah melewati penilaian dari para juri dan berhasil mengalahkan prestasi anggota lainnya di Polres Magelang.

Dengan prestasi ini sebelumnya Kapolres  Magelang AKBP Ronald Purba, juga memberikan hadiah Umroh Gratis dan juga mendapatkan hadiah lainnya dari Polres Magelang dan Polda Jawa Tengah.

Usai upacara memperingati Hari Bhayangkara ke 74 di Gedung Borobudur Mapolda, Kapolda Jawa Tengah Irjen  Pol Ahmad Lutfi mengatakan, Hari ini Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 74 yang di pimpin oleh Presiden Joko Widodo, secara virtual.

“Seluruh jajaran Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di tengah pendemi Corona ini, supaya masyarakat benar benar mengetahui apa yang terjadi di situasi ini. Polri hadir untuk menertibkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” Ucap Kapolda Jateng.

Bahkan untuk memberikan jaminan kepada Masyarakat, Lanjut Kapolda, Ia juga mewajibkan seluruh personilnya untuk melaksanakan protap dan melakukan rapid  test maupun swab.\

Sementara itu, Aipda Donny dalam memberikan keterangan kepada beritamerdekaonline.com, mengatakan, dirinya sangat bersyukur, pasalnya di hari HUT Bhayangkara ke 74 ini, dirinya mendapatkan penghargaan dari kapolri dan ibadah umroh gratis dari Kapolres Magelang.

“Alhamdulillah mas, di hari peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Polri ini, Saya mendapat Anugrah yang pertama, penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah kemudian penghargaan dari Kapolri dengan menganugrahkan Pin Emas Kapolri dan penghargaan Kapolri sebagai Polisi Teladan Nasional,” jelasnya.

“kemudian Kapolres Magelang juga menganugrahkan hadiah yang membuat saya terkejut karena kejutan spontan, ketika kegiatan ziarah di Taman Pemakaman Pahlawan Giri Tirmoloyo, beliau memanggil saya diberi tahu kalo saya layak berangkat untuk umroh, itu sangat berkesan sekali. Jadi ini semoga menjadi  motifasi buat saya agar terus tidak berhenti berkarya,agar terus menebar  benih benih kebaikan,” Imbuhnya.

Dengan hadiah hadiah dari para  pimpinan, perhatian dari para pimpinan, ia yakin itu wujud kebanggaan dari Pimpinan, ketika melihat anggotanya bisa berhasil melaksanakan tugas, dekat dengan masyarakat, dan itu tidak boleh berhenti sampai di situ saja.

“Ini menjadi batu loncatan cambuk kesuksesan, agar lebih berkah lebih sukses dan lebih dekat  dengan Masyarakat.Terimakasih kepada Kapolri, Kapolda Jawa Tengah dan Kapolres Magelang, atas perhatianya kepada saya, insyaallah saya bisa lebih istikhomah bisa lebih semangat lagi mengabdi  kepada masyarakat,” tandasnya. (Candra).

Penulis : Candra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here