Sulaeman: Terimakasih Atas Dukungan Bupati Soekirman Beserta Jajarannya

0
166
Foto: Dok/ Ratusan Petani dari SPSB saat beristirahat di pemerintahan kabupaten Serdang Bedagai.

Serdang Bedagai, Beritamerdekaonline.com – Hampir 200 petani yang tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) diterima baik untuk beristirahat di wilayah rumah dinas Bupati Sergai, Jumat malam (28/06/2020).

Setiba di Kantor DPRD Serdang Bedagai (Sergai) ratusan petani tidak di perbolehkan masuk. Atas kesepakatan Bupati Serdang Bedagai, Soekirman maka SPSB di Rumah Dinas Bupati Sergai Desa Firdaus Kec Sei Rampah Sergai.

Sebelumnya, ratusan petani ini sedianya mengadakan aksi jalan kaki dari Medan menuju Istana Negara di Jakarta, yang akan menemui Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan konflik agraria di Desa Simalingkar, kabupaten Deli Serdang.

Humas SPSB Sulaeman W, mengatakan aksi petani SPSB disambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kapolres Serdang Bedagai dengan bersahabat penuh hangat.

Pukul 21:00 wib petani Simalingkar dan petani Sei Mencirim beristrahat untuk meneruskan perjalanan esok harinya.

“Malam itu kehadiran kami difasilitasi tempat dan makan malam oleh Bupati Serdang Bedagai bapak Soekirman,” ujar Sulaeman dengan nada semangat.

Lanjutnya, Bupati Serdang Bedagai, Soekirman menerima dan memberikan pelayanan buat ratusan petani Simalingkar dan Sei Mencirim adalah sebuah penghargaan yang besar karena masih ada rasa peduli terhadap petani.

Menurut Sulaeman, Bupati Soekirman, sebelum meneruskan perjalanan menuju kabupaten berikutnya.
“Kami dilepas oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan bersama Humas (Hubungan Masyarakat) kabupaten Sergai berikut pengawalan dari Kepolisiannya,” jelas Sulaeman lewat pesan tertulisnya, Selasa (30/6/2020).

Bupati Soekirman juga sempat menitipkan kebutuhan para aksi petani ini berupa bantuan obat-obatan, masker, vitamin dan kebutuhan lainnya selama diperjalanan.

Sulaeman menilai Bupati Soekirman layak menjadi contoh pemimpin yang dapat melayani masyarakatnya.

“Sebelum kami berangkat kami masih sempat ‘videocall’ dengan Bupati Sergai Soekirman karena pada saat itu beliau berada di Jakarta,” kata Sulaeman.

Ratusan aksi petani menyempatkan memberi ucapan terimakasih kepada Bupati Serdang Bedagai walaupun lewat handphone seluler, video call (panggilan video: red).

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sergei bersama jajarannya, semoga menjadi Bupati yang amanah dalam melayani masyarakat,” kata Sulaeman sembari bergerak meneruskan perjalananenuju Istana Negara,Jakarta. (ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here