banner 1028x90

Viralnya Kisah Bripka Edi Susanto, Mengajar Mengaji di Daerah Terpencil

Foto: (Dok/Istimewa) Bripka Edi saat mengajar mengaji

Rejang Lebong, Beritamerdekaonline.com – Berawal dari keprihatinan melihat masih banyaknya anak-anak di salah satu daerah terpencil Desa Kayu Manis, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu yang masih jauh dari ilmu agama,

Pasalnya, orang tua anak-anak tersebut sehari-hari sibuk bekerja di ladang atau kebun. Hal ini memantik rasa kepedulian Bripka Edi Susanto dan pernah diangkat kisahnya ini yang telah terbit di media Detik.

Memberanikan diri pamit kepada Kepala Desa Kayu Manis untuk mengadakan kegiatan mengajar mengaji secara gratis. Alhamdulillah saat ini kegiatan mengajar mengaji yang dilakukannya telah memiliki 50 orang anak didik.

“Dimulai sejak tahun 2015, kegiatan mengaji yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian ini Alhamdulilah mendapat tanggapan positif dari warga sekitar,” cerita Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Curup Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu ini.

Kepala Desa Kayu Manis Mulyono mengaku senang ada yang mau mengajar mengaji untuk anak-anak didesanya sehingga kegiatan mereka tidak hanya bermain dan juga bisa menjadi bekal dunia dan akhirat.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos., M.H., kepada awak media pagi hari ini Selasa (2/6/2020) menerangkan banyak inovasi pelayanan yang telah dilakukan jajaran kepolisian sebagai upaya mewujudkan Polri yang Promoter. (Humas Polres Rejang Lebong)

Editor: (Mitra Pizer)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics