Bahas RKPDES dan APBDES, Desa Datai Nirui Undang Semua Elemen Masyarakat

0
223

Baritor Utara, Beritamerdekaonline.com – Ditengah-tengah pencegahan Virus COVID-19 yang belum reda. Pemerintah Desa gelar Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan RKPDES dan APBDES tahun 2020.

Sudiono (Pj. Kepala Desa) Datai Nirui Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, ketika ditemui Beritamerdekaonline membenarkan Musdes telah selesai digelar kemarin sore Kamis 2/7/2020 di Balai Desa Datai Nirui, adapun yang dibahas tentang Perubahan RKPDES dan APBDES tahun 2000, Jumat (3/7/2020).

Saat MUSDES telah disepakati beberapa point antara lain tentang penanganan dan penanggulangan pencegahan bencana virus COVID-19 yang masih belum usai. Pemerintah melalui pihak Desa harus tetap berupaya melakukan pencegahan dalam menekan penularan Virus COVID-19. Itulah salah satu yang dibahas, jadi untuk Tahun 2020 pemerintah fokus menangani COVID-19 sesuai dengan ketentuan yang dibahas dalam Musdes perubahan.

Dari dampak Musdes perubahan pembangunan di Desanya ditunda tiga jenis pembangunan, yang bisa dianggarkan (dikerjakan) hanya dua item yaitu pengecoran jalan semenisasi kurang lebih sepanjang 150 meter lebar 3 meter.

Musdes dihadiri Sekecam Teweh Tengah H. Asmuri ,S.Pd., Pj. Kepala Desa, staf Kecamatan, Kasi PMD, ketua BPD, aparat Desa, PDP, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Pembahasan Musdes Perubahan yang memberikan peluang tanya jawab terhadap masyarakat berjalan alot dan terkendali hingga diakhiri penandatanganan berita acara.

Penulis: (Carli)
Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here