Desa Datai Nirui dan Beringin Raya Bersinergi Perpanjang Posko COVID-19 24 Jam Siaga

0
175

Barito Utara, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka mencegah penularan pandemi virus Corona Pemerintah Desa Datai Nirui dan Desa Beringin Raya Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, Kalimantan Tengah, bersatu mendirikan Posko di KM 19 dengan 24 Jam siaga di salah satu jalan alternatif (Jalan Perusahaan Pertambangan Batu Bara) yang sering digunakan masyarakat menuju kota Kabupaten Muarateweh.

Cici Perawati salah satu tenaga medis (perawat dari Pustu) Desa Datai Niru mengatakan pada Beritamerdekaonline, “Posko sudah aktif sejak bulan April dan sampai saat ini, posko ini diinisiasi dua Desa yang bertetangga yaitu Desa Beringin Raya KM 54 dan Desa Datai Niru KM 55,” ucapnya, Jumat (3/7/2020).

Cici melanjutkan setiap pengguna jalan yang melintas yang tercatat datanya kurang lebih 80 orang perharinya wajib diperiksa suhu badannya, cuci tangan serta selalu dianjurkan pakai masker, sejak bulan April sampai hari ini setiap masyarakat yang diperiksa masih aman dan tidak ada yang mencurigakan.

Ditempat terpisah Pj. Kepala Desa Datai Niru Sudino membenarkan Posko tersebut berdiri atas kesepakatan dua Desa yang bertetangga. “Kepala Desa dan Ketua BPD sebagai pengawas kemudian aparat Desa dan anggota BPD sebagai coordinator, Perlu diketahui petugas posko siaga 24 Jam dengan 3 Shift, setiap Shift 4 orang yakni 2 orang dari masing-masing Desa didampingi satu petugas kesehatan.” Jelas Sudiono.

Menurutnya akibat Kabupaten Barito Utara kembali mendapat status Zona Merah dengan 16 positif COVID-19, posko di desanya sementara diperpanjang sampai bulan September sesuai dengan Musdes yang telah diselenggarakan.

Penulis: (Carli)
Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here