LMR-RI Surati DPRK Aceh Singkil, Laporkan BLT-DD Dua Desa

0
596

Singkil, Beritamerdekaonline.com – Organisasi sosial Lembaga Missi Reeclassering Republik Indonesia (LMR-RI) sebagai Badan Peserta Hukum Untuk Negara dan Masyarakat (BPH.NMS) layangkan surat kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Singkil untuk melaporkan tentang realisasi BLT-DD dari Dua desa di sana, Jum’at (03/07/2020).

Ketua Komisariat Daerah (Komda) LMR-RI Aceh Singkil dan Subulussalam Yakarim Munir kepada beritamerdekaonline.com via pesan singkat WA Minggu (05/07/2020) mengatakan, subtansi permasalahan yang dilaporkan tersebut terkait adanya laporan 43 orang warga desa Lae Butar kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil mendatangi kediamannya pada tanggal 27 Juni 2020. Bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa (DD) Lae Butar dampak Covid-19 belum di realisasikan dan termasuk desa Tanah Bara juga membuat pengaduan kepada LMR-RI.

“Selain desa Lae Butar, desa Tanah Bara kecamatan Gunung Meriah juga membuat pengaduan kepada LMR-RI untuk di laporkan kepada pihak DPRK Aceh Singkil” tulis Yakarim.

Dalam surat laporan LMR-RI bernomor : Istimewa, bersipat: Penting dan perihal : Permohonan audensi atau Rapat Dengar Pendapat  (RDP) tentang dana dampak  Covid-19. Seperti: dana bantuan KKS, PKH, BPNT, KIS, BST dan BLT-DD yang bersumber dari dana APBN, APBA, APBK dan APBDes yang masuk ke kampung baik masa pendemi Covid-19 mau pun sebelumnya yang di tujukan kepada Ketua DPRK Aceh Singkil.

Surat yang copyannya di kirim kepada beritamerdekaonline.com tersebut juga di tembuskan kepada ketua KPK, Kapolri, Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Inspectorad Aceh, kepala Ombusman perwakilan Aceh, Bupati Aceh Singkil, Kapolres, Kajari, Camat Gunung Meriah, kepala desa Lae Butar dan tanah Bara di tanda tangani Ketua LMR-RI Aceh Singkil Yakarim Munir pada tanggal 03 Juli 2020.

“Pejabat terkait sudah menerima dan respon atas surat yang kita layangkan kemaren dan hari ini” sebut Yakarim via telepon selular.

Secara terpisah, Ketua DPRK Aceh Singkil Asanudin Aritonang di hubungi beritamerdekaonline.com via telepon seluler, mengaku sudah mendapat informasi terkait laporan masyarakat tersebut dari ketua LMR-RI Aceh Singkil Yakarim Munir. Akan tetapi dirinya belum mendapat fisik surat.

Menurut Asanudin, besok hari Senin, pihaknya akan bermusyawarah dan berdiskusi dengan komisi terkait serta merumuskan tentang substansi atas laporan dari masyarakat, dan sekaligus menjadwalkan untuk acara duduk bersama dengan pihak instansi terkait dan lembaga sosial yang menjembatani atas keluhan masyarakat itu.

“Atas nama pribadi mau pun lembaga kita sangat berterimakasih dan mengafresiasi, karena dari lembaga sosial yang di pimpin Yakarim Munir sudah bersedia menjembatani atas persoalan yang ada di masyarakat, kita akan rumuskan secepatnya” ujar ketua DPRK Asanudin. (Pundeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here