Ucap “Polisi Botak” di Akun Twitternya, Ganjar Banyak Menuai Pujian Dan Kritikan

0
5025
Foto : Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Screenshot akun twitter ganjar pranowo

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Viral di media sosial baru-baru ini video seorang anggota Polisi Lalulintas mengambil bendera merah putih yang telah hanyut di sebuah parit, Minggu (5/7/2020).

Dalam aksinya, tampak terlihat anggota Polisi tersebut turun memungut dua buah bendera merah putih kecil yang terbuat dari plastik dan membawanya naik.

Foto : pemilik akun @jamesbon3310 dan @tjahtngina.

Unggahan video ini viral setelah diunggah di media sosial oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yakni di Twitter dengan akun @ganjarpranowo. Dalam keterangannya, @ganjarpranowo menulis keterangan dengan tulisan “Apa komentarmu pada Polisi botak ini?”.

Terang saja unggahan tersebut mendapat pujian dari sebagian besar netizen, namun ada beberapa netizen yang menilai apa yang dikatakan Ganjar dengan menyebut “Polisi Botak” sangatlah kurang pas.

Salah satu nitizen berkomentar kritis kepada Ganjar, pada hari Sabtu (4/7/2020) atas akun @jamesbon3310 “Pak, mohon jgn nyinyir, bagaimanapun Polisi tersebut sdh berbakti kepada negara, jgn dibilang botak.. Bapak sebagai Gubernur hrs lebih bijak lagi dlm mengucapkan sesuatu..ini saran saya sbg warga biasa mhn maaf atas kritikan saya”.

Foto : Screenshot dari redaksi kepada Ganjar Pranowo yang tidak di tanggapi pada tanggal 4 Juli 2020, pukul 23.02 WIB

beritamerdekaonline.com sempat meminta klarifikasi kepada Gubernur Jateng perihal cuitannya di twitter ini pada tanggal (4/7/2020), sekira pukul 23.02 WIB, namun sampai berita ini ditayangkan klarifikasi tersebut belum mendapatkan tanggapan dari orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

Memang dalam vidio yang berdurasi 28 detik ini, menunjukkan anggota kepolsian ini dengan sigap mengambil bendera-bendera merah putih, bahkan rekan sesama anggota yang mengambil vidio tersebut tampak menanyakan “ngopo toh jegur nengkono, (Red-Kenapa sih turun ke situ),”.

Kemudian, setelah mengetahui rekannya mengambil bendera dia menjawab, “Ini bendera kebanggan kita mas,” ucap Anggota Polisi dalam vidio tersebut.

Menurut pemilik akun @jamesbon3310, mengatakan, kalimat dalam cuitan Ganjar “Polisi botak” itu dapat memiliki makna kurang baik, alangkah baiknya dengan bahasa yang lebih bijak dengan kalimat “Polisi Muda” atau lainnya.

“Memang dalam vidio tampak anggota polisi tersebut berkepala gundul, akan tetapi tidak pas jika di katakan “polisi botak”, bagaimanapun dia adalah anggota polisi yang memiliki jiwa Patriot,” ucap pemilik Akun @jamesbon3310 pada beritamerdekaonline.com.  

Apakah Ganjar tidak takut dampak dari komentar di twitter tersebut, dimana Polisi adalah salah satu mitra dalam unsur Tiga Pilar wilayah Jateng. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here