Pemkab Pidie Bahas Teknis Pelaksanaan Qurban Idul Adha

0
165

Pidie, Beritamerdekaonline.com – Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE (Abusyik) didampingi Wakil Bupati, Fadhlullah TM Daud, ST, serta Forkopimda, Sekda, dan para Kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie mengadakan rapat bersama dalam rangka persiapan penyembelihan Qurban saat hari Raya Idul Adha 1441 H, bertempat di Oproom Bupati Pidie, Selasa (7/7/2020).

Rapat tersebut membahas tentang teknis pelaksanaan, pemotongan, dan pendistribusian daging Qurban di lingkup Pemerintah Kabupaten Pidie.

Dalam kesempatan tersebut Abusyik mengatakan, panitia pelaksanaan qurban harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan pelaksanaan qurban, hendaknya panitia ataupun pengurus juga tetap memperhatikan  protokol kesehatan untuk saling menjaga dari bahaya Covid-19.” Pesan Abusyik.

Dilanjutkan, Abusyik meminta panitia untuk segera melakukan pendataan dan pemetaan pembagian hewan qurban agar tidak ada masyarakat yang tidak merasakan daging qurban tahun ini.

“Panitia segera turun ke Gampong-Gampong guna memperoleh data yang akurat. Bantu setiap Gampong yang tidak mampu melaksanakan qurban agar masyarakat dapat menikmati daging qurban secara menyeluruh di tengah kondisi Covid-19 seperti saat ini.” Tegas Bupati Pidie, yang akrab dengan sapaan Abusyik tersebut

Ditegaskan, tahun ini jumlah hewan qurban harus lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya minta kepada panitia untuk meningkatkan jumlah hewan qurban dari tahun-tahun sebelumnya. Jangan jadikan Covid-19 sebagai alasan menurunnya jumlah hewan qurban dari Pemkab Pidie. Saya tunggu laporan setiap saat dari panitia.” Tegasnya.

Bupati Pidie berharap Pidie secara khusus dan dunia pada umumnya dapat segera terbebas dari ancaman dari bahaya Covid-19.

“Mudah-mudahan menjelang pelaksanaan ibadah qurban pada Hari Raya Idul Adha nanti kita sudah terlepas dari bahaya Covid-19 dan bisa normal dalam menjalankan aktifitas seperti sedia kala,” tutup Abusyik. (73f)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here