Polda Bengkulu, Latihan Gabungan Kompi PHH Dipimpin Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi

0
102

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Satuan Brimob Polda Bengkulu Menggelar latihan kemampuan PHH (7/7/2020) yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi, S.I.K, dimana saat ini personil jajaran Satbrimobda Bengkulu sedang melaksanakan standby oncall dengan adanya situasi unjuk rasa di halaman kantor Bupati Kabupaten Seluma yang menolak dipecatnya 3 orang kepala desa oleh Bupati Seluma.

Adapun kegiatan latihan yang di ikuti personil Detasemen Gegana sebagai 1 Peleton tim anti anarkis, Personil Kompi 1A, 4A dan Staf Sat sebagai Personil Kompi PHH yang mana nantinya bila terjadi peningkatan situasi kerusuhan masa di kantor Bupati Kabupaten Seluma personil gabungan ini siap untuk langsung di terjunkan ke lokasi. kegiatan latihan ini juga bertujuan agar anggota lebih memahami prosedur dan langkah dalam melakukan penindakan sehingga menghindari kesalahan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Dalam kegiatan latihan tersebut Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi, S.I.K, menyampaikan kepada seluruh anggota agar memahami Protap dalam penindakan PHH dan memakai perlengkapan dengan benar, dan jangan pernah menganggap situasi unjukrasa yang awalnya hanya menyampaikan aspirasi sebagai hal yang sepel, namun tidak menutup kemungkinan hal itu dapat menjadi situasi yang memanas dan memakan korban jiwa. (Humas Polda Bengkulu)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here